TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Akmil Di Kunjungi Panglima Angkatan Darat Australia

By 29 Oct 2015 11:39Akademi Militer
ausie

Lembah Tidar – Wakil Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. di dampingi oleh para Direktur Akmil, Komandan Resimen Taruna dan kelompak 54 Taruna menyambut kedatangan Panglima Angkatan Darat Australia Mayor Jenderal Peter Warwick (Gus) Gilmore. AO.DSC (Commander Forces Command Australia) dengan penghormatan kebesaran militer , hormat berjajar melalui pintu 1 Kesatriaan Akmil, dalam kunjungannya kali ini di dampingi oleh Letkol John Rowland (Dosen Seskoad) dan Pelda David Hayes (Asisten Atase Angkatan Darat Australia). Kamis(29/10).

Bertempat di ruang Soedirman Main Hall, Wagub Akmil menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Akmil ( Mayor Jenderal TNI Hartomo ) bahwa beliau Atas nama seluruh Civitas Akademika Akademi Militer dan pribadi, saya sangat senang sekali mendapat kesempatan untuk menyambut kedatangan Bapak dan rombongan di Akademi Militer (Akmil) ini. Sungguh merupakan suatu kehormatan bagi Akmil untuk menerima kunjungan bapak hari ini. Lebih lanjut Wagub menjelaskan tentang Akademi Militer sedang melatih dan mendidik 681 orang Taruna dan Taruni, yang terdiri dari, 232 Taruna/Taruni Dewasa Tingkat II (220 Taruna dan 12 Taruni), 229 Taruna/Taruni Madya Tingkat III (213 Taruna dan 16 Taruni), dan 220 Taruna Wreda Tingkat IV. Sebagai catatan, Taruna tingkat I dari keempat Angkatan sudah dikelola dan dibawah supervisi Akademi Tentara Nasional Indonesia dan Akademi Kepolisian. Sambutan Panglima Angkatan Darat Australia yang di sampaikan melelui penterjemahnya mengatakan bahwa “kunjungannya sekarang ini bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi kedua Angkatan Darat. Pada tingkat yang lebih tinggi merupakan unsur yang sangat penting dalam memperkuat hubungan kedua bangsa yang bersahabat ini.

Kegiatan kunjungan Panglima Angkatan Darat Australia di akhiri dengan saling memberikan cinderamata dan foto bersama di depan Main Hall, kemudian di antar kembali melalui pintu 1 dan menerima penghormatan kebesaran militer atau jajar kehormatan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Akmil Di Kunjungi Panglima Angkatan Darat Australia