Skip to main content
Akademi Militer

Akmil Kegiatan Pengabdian Masyarakat Program Studi Manajemen Pertahanan

Dibaca: 73 Oleh 22 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lembah Tidar – Letkol Chb Drs. Untung Hartono MDA selaku Ketua  Pelaksana Pengabdian Masyarakat Prodi Manajemen Pertahanan Akmil mewakili Ketua Prodi Manajemen Akmil Kolonel Inf D. Ricky Lumintang prodi Manajemen Pertahanan Akademi Militer, sebagai salah satu Program Studi Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), terus meningkatkan profesionalitas para dosennya melalui kegiatan pengabdian masyarakat. Untuk kegiatan pengabdian masyarakat Tahap II TA.2015, dosen-dosen Program Studi Manajemen Pertahanan Akmil melaksanakan kegiatan tersebut di Desa Kembanglimus Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, yang berlangsung dari tanggal 5 s.d. 10 Oktober 2015. Dilaksanakannya kegiatan pengabdian masyarakat adalah untuk mewadahi antusias/keinginan masyarakat atas manfaat yang mereka peroleh dari kegiatan pengabdian masyarakat.

Dalam sambutan tertulis ketua prodi Manajemen Akmil Kolonel Inf D. Ricky Lumintang yang di bacakan oleh Letkol Chb Drs. Untung Hartono, MDA menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat adalah selain sebagai bentuk kontribusi dosen dalam menyumbangkan ilmunya untuk kepentingan masyarakat, juga sekaligus untuk meningkatkan kualitas profesional dosen itu sendiri dalam bidang penelitian dan pengajaran. Karena ketiga kegiatan tersebut: bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat adalah suatu kegiatan yang saling berkaitan, dan indikator profesional seorang dosen ditentukan dari ketiga aspek tersebut.

Baca juga:  Wujudkan Herd Immunity, Kodim 0402/OKI Gelar Serbuan Vaksin di Dua Tempat

Pengabdian masyarakat Prodi Manajemen Pertahanan berorientasi pada pemberdayaan masyarakat dengan metoda praktik pelatihan dan ketrampilan yang berupa bimbingan teknis pelaporan keuangan desa, ceramah mengenai kesehatan lingkungan keluarga,  pelatihan dan pemberdayaan PAUD, pelatihan budidaya Lele, pelatihan berbagai macam pembuatan kue kering dan abon, Dengan diadakannya pelatihan dan keterampilan serta penyuluhan tersebut diharapkan masyarakat Kembanglimus lebih mengerti  dan meningkat kesadarannya akan arti pentingnya manfaat kebersihan dan kesehatan   di lingkungan keluarga, serta diharapkan juga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi yang memberikan dampak nyata terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat di desa tersebut.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel