TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Kodim Bedah Rumah Veteran di Bangkalan

By 04 Oct 2015 14:51Kodam V/Brawijaya
bedah

Bangkalan -, ‎ Kegiatan bedah rumah merupakan salah satu dari program dari pusat dan merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 70 TNI.   Tak kurang dari empat prajurit Koramil 03/Burneh Kodim 0829/Bangkalan bersama masyarakat, diterjunkan untuk membenahi rumah keluarga veteran milik Bapak Mikun (Alm)/Bu Marbiah Janda Mikun beralamat Desa jambu Kec Burneh.  Sabtu, (3/9/2015).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danramil 03/Burneh Kpt Cpl Subandi.  Tak hanya prajurit Koramil dan para isteri prajurit juga membantu dengan mengumpulkan sembako sebisanya.

Kapten Cpl Subandi mengatakan bahwa tugas dalam membantu veteran merupakan kewajiban bagi TNI.

“Jadi kalau bantuan kayak gitu memang kewajiban kita semua, apalagi kita TNI. Dandim dalam hal ini melalui Danramil Burneh yang bertugas di satuan teritorial, salah satu tugas utamanya adalah membantu kesulitan masyarakat dan itu tercantum dalam kewajiban kita sebagai anggota TNI,” tutup Subandi.

Sedangkan menurut Marbiah Janda Mikun, salah satu anggota LVRI yang mendapatkan bantuan itu mejelaskan, Ia merasa senang dengan adanya bantuan rehab rumah yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan dikerjakan oleh Kodim Bangkalan. Ia berharap, untuk kedepannya kinerja Kodim Bangkalan semakin menjadi di depan dan bisa menjadi pengayom sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Saya tidak menyangka mendapatkan bantuan seperti ini. Alhamdulillah, dengan kepedulian Kodim Bangkalan sekaligus Pemerintah, saya merasa sangat terbantu,” ucap Marbiah, salah satu Legiun Veteran ketika diwawancarai.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Kodim Bedah Rumah Veteran di Bangkalan