TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunjungan Wapres RI di Bali

By 21 Oct 2015 11:34Kodam IX/Udayana
1 (5)

Pangdam IX/Udayana bersama Kapolda Bali memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Wakil Presiden RI dalam rangka acara ASEAN Senior Law Officials Meeting (ASLOM 16st) dan ASEAN Law Ministers Meeting (ALAWMM 9st), Rabu (21/10) di Lapangan Lagoon Nusa Dua, Bali.

Acara tersebut merupakan forum kerjasama dibidang hukum tingkat ASEAN yang bertujuan untuk menciptakan konstruksi hukum yang kokoh di kawasan Asia Tenggara. Berkaitan dengan kegiatan pertemuan tersebut Wakil Presiden RI akan hadir dalam acara Openning ceremonial meeting yang akan dilaksanakan pada Kamis, 22 Oktober 2015 di Nusa Dua, Bali.

Pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Setyo Sularso menyampaikan, meskipun Pengamanan VVIP sudah sering dilaksanakan baik pada even nasional maupun internasional sebelumnya, namun demikian kita tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas pengamanan VVIP seperti ini dan agar pengamanan VVIP nanti berjalan dengan lancar dan aman, maka perlu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan yang bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) Pengamanan VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaannya.

Lebih lanjut Pangdam menekankan kepada seluruh personel Satgas Pengamanan VVIP untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab, dedikasi tinggi, adakan koordinasi sebaik mungkin dan jaga kebersamaan serta kekompakan dalam melaksanakan tugas, sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman, tertib dan lancar.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Kasdam IX/Udayana, Waka Polda Bali, Kabinda Bali, Para Pejabat Teras Kodam IX/Udayana, Para Dan/Ka Balakdam IX/Udayana dan Para Pejabat Teras Polda Bali beserta jajarannya serta tamu undangan lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunjungan Wapres RI di Bali