TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Asops Kasad: Media Harus Ciptakan Suasana Kondusif

By 18 Oct 2015 06:46Kodam II/Sriwijaya
Asops Kasad Mayjen TNI Johny L Tobing bersama Danrem 045 Gaya dan Dandim 0413 Bangka foto bersama para wartawan.

Asisten Operasional (Asops) Kasad Mayor Jenderal Johny L Tobing meminta kepada media agar bisa menciptakan suasana yang kondusif di daerah, sehingga masyarakat menjadi tenteram dan aman.
“Peran media sangat besar pengaruhnya bagi pembangunan di Indonesia, jika media mampu menciptakan suasana yang kondusif maka pembangunan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Namun jika sebaliknya maka yang terjadi justru suasana yang kurang baik bagi investasi dan pembangunan,” kata Mayjen Johny disela-sela kunjungannya ke lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 95 tahun anggaran 2015 yang dilaksanakan Kodim 0413 Bangka, Sabtu (17/10).

Hal yang terkecil kata Mayjen Johny yakni media bisa memberitakan kegiatan TMMD Kodim 0413 Bangka yang saat ini sedang melakukan pengerukan alur sungai Rangkui yang sebelumnya terlihat kotor dan dangkal, kini sudah lebih bersih dan dalam. Dengan demikian, ada pesan yang dapat disampaikan kepada masyarakat jangan lagi membuang sampah ke sungai yang dapat menyebabkan sungai menjadi kotor dan bau.

“Kawan – kawan wartawan bisa menciptakan serta membentuk pola pikir masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarang apalagi ke sungai. Media bisa membuat berita tentang tempat yang kumuh dan kotor, lantaran kebiasaan warganya yang membuang sampah sembarang,” katanya.

Mayjen Johny berharap media di Babel dapat bersinergi dengan TNI, pemerintah daerah serta aparatur negara lain dalam menciptakan suasana yang nyaman. Dengan harapan masyarakat lebih merasa aman dan tenteram.

“Melalui media pembangunan di daerah dapat diketahui oleh masyarakat luas dan pemerintah daerah. Sehingga segala kekurangan dan kejadian yang luar biasa, dapat dengan cepat diketahui oleh masyarakat. Oleh karena itu saya mengajak para wartawan untuk selalu berdampingan dengan TNI, pemda serta lembaga negara lain untuk bersama-sama membangun negara ini,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Asops Kasad: Media Harus Ciptakan Suasana Kondusif