TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Asrendam II/Swj Buka Bimtek Rekonsiliasi Laporan Keuangan TA. 2015

By 27 Oct 2015 19:42Berita Satuan
bimtek

Palembang, Asrendam II/Swj Kolonel Arm Dedi Jusnar Hendrawan, mewakili Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., Selasa (27/10/2015) memimpin Acara Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Rekonsiliasi Laporan Keuangan (LK) Semester I TA. 2015 dan Pencocokan Revisi Dipa Satker Daerah Serta Penelaahan Dipa Satker Daerah TA. 2016, bertempat di Gedung A.H. Nasution Makodam II/Swj Jln. Jend. Sudirman Km. 2,5 Palembang.

Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan penjelasan tentang tata cara Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan, sehingga tidak terjadi lagi keterlambatan dan kesalahan dalam penyajian data, baik yang berasal dari Badan Anggaran, Keuangan dan Logistik dalam penyusunan RKA termasuk di dalamnya Laporan Keuangan Kodam II/Swj.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 27 s.d 29 Oktober 2015 ini diikuti oleh 60 perserta berasal dari 27 Satker terdiri dari Pejabat Perencanaan, Logistik dan Unit Akutansi yang memegang Keuangan dimasing-masing Satker Jajaran Kodam II/Swj.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Bimtek ini adalah, disamping memberikan pencerahan dan menambah pemahaman terkait tata cara rekonsiliasi laporan keuangan dan pencocokan revisi DIPA Satker daerah serta penelaahan DIPA Satker daerah TA. 2016, juga untuk mewujudkan kesamaan visi dan persepsi baik di tingkat TNI AD maupun tingkat Kotama dalam penyusunan laporan keuangan sehingga terwujud sinkronisasi, keselarasan dan keterpaduan.

Asrendam II/Swj ketika membacakan sambutan tertulis Pangdam II/Swj menyampaikan, perencanaan yang baik disertai dengan evaluasi yang jujur dan objektif akan menentukan masa depan TNI, TNI AD dan Kodam II/Swj dimasa yang akan datang. Untuk itu, Pangdam memerintahkan kepada seluruh peserta Bimbingan Teknis, agar mengikuti dan memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Sementara Asrena Kasad Mayjen TNI Wiryantoro NK dalam sambutan tertulis yang dibacakan Letnan Kolonel Chb Moch Arfah Ashari, S. Sos., mengatakan, guna mewujudkan Laporan Keuangan TNI AD yang transparan dan akuntabel sesuai dengan amanat dalam peraturan dan UU yang berlaku. bukan hanya data yang lengkap dan valid akan tetapi diikuti dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengawaki sehingga diperlukan Bimtek Rekonsiliasi bagi pejabat perencanaan, logistic dan Unit Akutansi Satker dalam penyusunan laporan keuangan TNI AD.

“Laksanakan seluruh kegiatan Bimtek dengan baik dan tanyakan apa yang tidak dimengerti kepada Tim agar dalam pelaksanaan yang sebenarnya tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak perlu terjadi,” ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Asrendam II/Swj Buka Bimtek Rekonsiliasi Laporan Keuangan TA. 2015