TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bantu Masyarakat Mendapatkan Air Bersih

By 19 Oct 2015 10:58Kodam VI/Mulawarman
20151019b
 Kepedulian seorang Babinsa terhadap masyarakat di Desa Binaannya merupakan hal yang patut dibanggakan, seperti yang dilakukan oleh seorang anggota Babinsa Koramil 1006-02/Pengaron Sersan Dua Supriadi. Pengaron, Kamis (16/10).

Selain melaksanakan TMMD di wilayahnya, Sersan Dua Supriode juga mengerti keadaan masyarakat saat ini, dimana sumur dan sungai sudah pada kering, sehingga masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.
Patut dibanggakan seorang Babinsa yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan mengerti betul permasalahan yang dialami masyarakat desa binaannya. Hal ini menggugah hati seorang Babinsa untuk berusaha mencari sumber mata air yang dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat umum khususnya Desa Lobang Baru. Tak hanya mencarikan sumber air tetapi juga membantu mengambilkan air untuk dibawa pulang oleh warga setempat.
Tak hanya orang tua saja yang berjuang mengambil air, tetapi anak-anak pun terlihat antusias bahu membahu memikul jerigen yang berisi air untuk dibawa pulang kerumah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Masyarakat Lobang Baru sangat berterima kasih kepada TNI AD khususnya Kodim 1006/Mtp  yang telah bersusah payah dan selalu berusaha untuk membantu meringankan beban masyarakat. Seperti diketahui sekarang dimana-mana kekeringan sangat menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan air bersih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bantu Masyarakat Mendapatkan Air Bersih