TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bersama Masyarakat Desa Bagung Laksanakan Pengecoran Jalan Desa

By 15 Oct 2015 07:35Kodam IV/Diponegoro
cor2

KODIM 0709/KEBUMEN – Anggota Koramil 10/Prembun Sertu Warwanto bersama masyarakat Desa Bagung Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen melaksanakan kegiatan kerja bakti pengecoran jalan desa sepanjang 200 meter, Selasa (13/10/15).

Setelah menunggu hampir lebih dari lima tahun, akhirnya warga Desa Bagung kini merasa lega, harapan akan adanya perbaikan jalan yang sekian lama ditunggu-tunggu akhirnya bisa terwujud, dengan semangat gotong royong warga Desa Bagung dibantu TNI dan Polri secara terpadu mensukseskan peran untuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kondisi jalan memang sudah semakin parah atas hasil musyawarah antara Babinsa Koramil 10/Prembun Sertu Baharudin, Sertu Warwanto bersama perangkat desa dan warga masyarakat untuk membangun jalan tersebut melalui swadaya masyarakat, walaupun bisa dibilang agak lamban hal ini disebabkan masih menunggu proses himpun dana warga setempat, namun proses pembangunan jalan tersebut kini sudah bisa digarap, lambannya pembangunan disebabkan warga harus mengumpulkan dana guna mendukung rencana pengecorannya, hal ini dikatakan Sukeri (45) warga desa setempat.

Pelaksanaan kerja sendiri sudah empat hari berjalan. Warga setempat berharap pengerjaan pengecoran bisa selesai secepatnya. Pasalnya warga sudah gerah melihat kondisi jalan yang semakin parah dan tidak ada sentuhan perbaikan jalan. Pengerjaan jalan desa tersebut, dibuat membentuk cor kanan kiri, dimaksudkan untuk menghemat anggaran yang ada dan dapat dilalui kendaraan roda empat.

”Pengecoran jalan desa dengan swadaya masyarakat tersebut, seharusnya sekarang ada dana fisik dari pemerintah pusat melalui kementerian Desa, agar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, wajar jika masyarakat ingin mendapat perhatian, karena kondisi jalan sangat bermanfaat untuk kelanjutan perekonomian,” timpal Kades Bagung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bersama Masyarakat Desa Bagung Laksanakan Pengecoran Jalan Desa