TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim 0109/Singkil Turun Sawah Bantu Tanam Padi Pok Tani

By 19 Oct 2015 11:02Kodam Iskandar Muda
babinsa menanam padi
Singkil, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Gunung meriah Kodim 0109/Singkil turun ke sawah membantu petani di Desa Sidorejo Kec.Gunung Meriah  menanam padi unggul. di lahan seluas 3,5 hektar milik kelompok tani,  Minggu (18/10).

Kegiatan Babinsa tersebut merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0109/Singkil dalam membantu pemerintah daerah mensuksekan Swasembada pangan di Kabupaten Aceh Singkil , sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 0109/Singkil Letkol Arm Moh Arif Sjerozi S.I.P yang memerintahkan para Babinsa di jajaran Kodim 0109/Singkil untuk turun langsung membantu petani.
Jenis padi yang ditanam oleh petani tersebut merupakan jenis padi unggul sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Singkil agar panen yang dihasilkan melimpah. Selain membantu petani menam padi, para Babinsa tersebut telah membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Aceh Singkil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim 0109/Singkil Turun Sawah Bantu Tanam Padi Pok Tani