TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim Blitar Berikan Pelatihan ke Para Petani

By 06 Oct 2015 13:17Kodam V/Brawijaya
a76d6fb93be90ae1c1a2be44d9fa26d0

Guna mencapai swasembada ketahanan dan pangan, beberapa kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Blitar mulai mendapatkan beberapa pelatihan dari jajaran Koramil dan Babinsa Kodim Blitar.

Seperti yang dilakukan Serda Sulaeman, ia bersama beberapa personel lainnya tengah memberikan pengarahan kepada para petani dengan didampingi oleh mahasiswa dari STTP. Hal itu dilakukan guna memberikan konstribusi maupun pengalaman tata cara penggunaan alat tanam transpeter.

“kami, khususnya para babinsa bersama mahasiswa berusaha memberikan yang terbaik bagi para petani, khususnya dalam cara bercocok tanam. Supaya kedepannya mereka bisa memahami dan mengerti cara bercocok tani dengan mudah,”ucapnya, Selasa (6/10).

Disamping itu. Ahmad mengatakan, awalnya dia merasa bingung menggunakan alat tersebut. Namun, secara lambat laun, dirinya bisa mengoperasionalkan alat tersebut dengan baik dan benar.

“Awalnya saya bingung mas, tapi dengan adanya arahan dari babinsa dan mahasiswa, lambat laun saya menjadi paham. Sebab, dengan adanya mesin ini, pekerjaan saya bisa menjadi ringan dan mudah,”ujar ahmad, salah satu petani di Dusun Cimpling, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim Blitar Berikan Pelatihan ke Para Petani