TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 02/Rambah Panen Kedelai Didesa Sialang Jaya Kabupaten Rokan Hulu

By 26 Oct 2015 13:23Kodam I/Bukit Barisan
IMG_20151024_102240

Babinsa Koramil 02/Rbh Serka Darmansyah mewakili Danramil 02/Rambah Kapten Arm Alza Septendi melaksanakan kegiatan panen Kedelai di lahan Kelompok tani Tunas Karya milik  M. Alian, Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Senin (26/10).

Sebelum mengawali panen ini,  untuk mengetahui hasil daripada tanaman kedelai yang akan di panen. Dilaksanakan  Pengubinan, dan hasil yang didapatkan dari pengubinan tersebut  dengan Luas Lahan 1 H mendapatkan hasil 4 Ton.

Dimana pada Luas Lahan yang ada di Desa Sialang Jaya 40 H, 20 H mengalami Fuso atau Gagal Panen yang di akibatkan cuaca yang pada saat ini memasuki pada musim kemarau. Dan 20 H yang dapat di panen, dengan total hasil yang telah diubun diprediksikan sebanyak 80 Ton.

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 02/Rbh Serka Darmansyah mengungkapkan, “Bahwa panen kedelai kali ini seluas 40 H, dan dihadiri oleh Wakil UPTD Rambah Sdr Epi, Kades Desa Sialang Jaya Taufik Ahmadi serta seluruh anggota Pok Tani Tunas Karya. Hasil kerjasama Babinsa dan petani ini,  merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang tengah digalakkan pemerintah khususnya Kabupaten Rokan Hulu”. Sebut Babinsa

Lebih lanjut “Dan diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan. Program ketahanan pangan digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi akan tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung dan kedelai,” Tutur Babinsa.

Untuk itu, Kodim 0313/Kpr melalui Babinsa di tingkat Desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 02/Rambah Panen Kedelai Didesa Sialang Jaya Kabupaten Rokan Hulu