TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 03/Sempor Bantu Kebutuhan Air Bersih Masyarakat

By 22 Oct 2015 07:02Kodam IV/Diponegoro
4(5)

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Wagino di Desa Pekuncen Kec. Sempor membantu kesulitan masyarakat terkait kemarau panjang akan kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Droping air bersih bersama ini berkat kerjasama Koramil bersama Dinas BPBD (Badan penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kebumen. Rabu (21/10/15).

Kegiatan droping air bersih di Kecamatan Sempor sudah berjalan selama musim kemarau tiba ini dilakukan di 11 Desa. Sedangkan jumlah seluruh desa yang ada di Kecamatan Sempor sebanyak 16 desa, akan tetapi sekitar 5 desa  yang tidak mengalami kekurangan air bersih yakni Desa Bejiruyung, Desa Selokerto, Desa Kalibeji, Desa Sidoharum dan Desa Jatinegara.

Atas inisiatif Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging kepada seluruh Babinsanya agar memantau dan melaporkan serta segera mengambil langkah nyata sebagai bentuk tindakan awal mengatasi kebutuhan air warga, disamping itu pula Danramil 03/Sempor melaksanakan koordinasi dengan pihak BPBD Kab. Kebumen terkait kebutuhan air tersebut guna mendapat dukungan air bersih. Dikatakan Danramil, ini kegiatan yang wajib terwujud mengingat sampai saat ini warga terutama di dataran tinggi wilayah Kec. Sempor, persediaan airnya sudah sangat minim, banyak sumur-sumur warga yang mongering, warga musti jalan kaki sejauh 2-3 Km untuk mencari sumber mata air, saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga, gunakan air sehemat mungkin, gunakan sesuai keperluan,” paparnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 03/Sempor Bantu Kebutuhan Air Bersih Masyarakat