Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Babinsa Koramil 1702-07 Tiom Bantu Perbaikan Saluran Air Bersih Warga Tiom

Dibaca: 3 Oleh 08 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tiom,(08/10) Babinsa koramil 1702-07 Tiom dipimpin Pabung Tiom mayor Inf. Sapto dan masyarakat Tiom melaksanakan kegiatan perbaikan dan pembersihan sumber air serta saluran air menuju ke kota Tiom. Sumber air tersebut selama ini sebagai tempat bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih. Masyarakat yg turut serta ikut kegiatan pembersihan tersebut berjumlah 30 orang dan Babinsa berjumlah 6 orang.

Pembersihan serta perbaikan saluran air bersih mendapat tanggapan yang baik karena jalur air tersebut sangat dibutuhkan dan diperlukan bagi masyarakat umum kota tiom guna mencukupi kebutuhan akan air bersih.

Kondisi geografis wilayah tiom yang terdiri pegunungan dan berbukit sangat menyulitkan bagi masyarakat untuk mencari serta mencukupi akan mebutuhan air bersih guna kegiatan sehari hari terutama bagi rumah tangga.

Pabung Tiom mayor Inf. Sapto menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagi bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan warga disekitar Koramil, dimana pada musim kemarau ini warga seringkali tidak kebagian air karena sumber air berkurang, melihat hal tersebut Babinsa mengajak warga untuk membersihkan dan memperbaiki saluran air yang ada, diharapkan air menjadi lancar dan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat pungkasnya.

Baca juga:  Kodam II/Swj Gelar Baksos Kesehatan

warga masyarakat kota Tiom Bpk. Safriudin menyampaikan terimakasih atas kepedulian yang dilaksanakan oleh Babinsa Ramil 1702-07 yang telah mengajak warga untuk perbaikan tersebut ,sehingga air sekarang menjadi lancar.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel