TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Dampingi Kelompok Tani Sidodadi Panen Padi

By 16 Oct 2015 12:56Kodam XVII/Cenderawasih
panen

Sorong, Guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah, Kodim 1704/Sorong melalui Koramil 1704-01/Sorong Timur bekerjasama dengan Kelompok Tani Sidodadi, yang diketuai Bapak Tunis melaksanakan Panen padi diatas lahan pertanian seluas 20 Ha pada Jum’at 16 Oktober 2015 di Kampung Mariyai , Distrik Mariyat Kab. Sorong.

Pada kesempatan tersebut Danramil 1709-01 yang diwakili oleh Babinsa Sertu Suprihatin menyampaikan Kodim 1704/Sorong Khususnya Koramil 1704-01/Sorong Timur yang bekerja sama dengan Kelompok Tani Kampung Mariyai bersama para petani setempat mengucapkan terimakasih berkat hasil panen ini, para petani setempat mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi masyarakat Distrik Mariyat Kab. Sorong lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakan.

Ketua Kelompok Tani Sidodadi, bapak Tunis mengatakan, kegiatan ketahanan pangan antara Kodim 1704/Sorong dengan masyarakat ini sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang umumnya berprofesi sebagai petani. Kami mengharapkan kerjasama masyarakat dan Kodim dalam bidang pertanian akan terus berlanjut dan menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat Mariyai dan masyarakat Kabupaten Sorong,”ungkapnya.

Disamping itu kata dia, para petani mendapatkan hasil yang sangat bagus setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa, diharapkan hal ini dapat terus dilakukan oleh para Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional dan masyarakat tidak kekurangan pangan, katanya. (Pendam 17 Cenderawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Dampingi Kelompok Tani Sidodadi Panen Padi