TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Latih Saka Wira Kartika SMK Muhammadiyah Serui

By 12 Oct 2015 09:52Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-12_09-31-49

Yapen, Senin (12/10/15) Sebanyak 75 orang siswa-siswi SMK Muhammadiyah Serui yang menduduki tingkat Penggalang Pramuka Saka Wira Kartika Kwarcab Kab. Kep. Yapen, menerima pelatihan dari Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, Kopda Amirudin Way yang bertempat di lapangan Apel Makodim 1709/Yawa.

Pembinaan generasi muda melalui organisasi kepanduan merupakan bagian dari pembinaan teritorial agar generasi muda tumbuh mandiri dan dengan kegiatan yang positif. Untuk itu, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, Kopda Amirudin Way merasa tergerak hatinya untuk memberikan kontribusi dalam membangun generasi muda Kab. Kep. Yapen dengan melatih Pramuka Saka Wira Kartika Kwarcab Kab. Kep. Yapen, Dalam kegiatannya melatih Pramuka, Kopda Amirudin Way memberikan materi di antaranya untuk penggalang yaitu tentang krida penanggulangan bencana kecakapan khusus PPGD ( Pertolongan Pertama Gawat Darurat ) tentang patah tulang tangan, POL 2 orang tulang paha, POL 3 orang, dan POL 4 orang menggunakan Tandu inprofisasi. dan untuk penegak di beri materi ujian kenaikan tingkat penegak ke penegak bantara dan dari penegak bantara ke penegak laksana.

Disamping itu, Amirudin Way juga memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya narkoba dan miras yang merusak generasi muda, sehingga harus dihindari demi berlangsungnya kelancaran pembangunan generasi muda Bangsa dan Negara. Selain merusak generasi muda, narkoba dan miras juga bisa membuat masa depan anak bangsa menjadi suram bahkan rusak.

Kopda Amiruddin Way bertekad akan membentuk siswa dan siswi Pramuka SMK Muhammadiyah Serui menjadi siswa dan siswi generasi penerus bangsa yang disiplin, tangguh dan bertanggung jawab, serta diharapkan dapat membentuk generasi muda yang disiplin, berjiwa Pancasila dan jiwa juang yang tangguh serta dapat membentuk kepribadian sehingga sebagai pegangan masa depan, ujarnya. kemudian di akhir kegiatan tersebut, Kopda Amirudin Way bersama siswa-siswi Pramuka menyanyikan lagu-lagu kejuangan, yel-yel dan sandi-sandi kepramukaan. Pendam 17 Cend.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Latih Saka Wira Kartika SMK Muhammadiyah Serui