TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Kwanyar Intensif Pantau Perkembangan Bibit Pertanian

By 30 Oct 2015 09:21Kodam V/Brawijaya
648fa58e7656a6609d0181392c83e8b2

Bangkalan, – Untuk mengetahui setiap perkembangan maupun penurunan bibit pertanian di wilayah tugasnya, para Babinsa Koramil Kwanyar Kodim0829/Bangkalan mulai melakukan pengawasan di setiap persawahan milik petani binaannya. Jumat (30/10/2015) pagi.

Menurut Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, upaya seperti itu harus terus menerus dilakukan oleh Babinsa di wilayah tugasnya masing-masing. Sebab, menurut Dandim Bangkalan, cara itu merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan maupun penurunan tanaman pertanian milik warga.

“pemantauan itu harus dilakukan. Bahkan wajib untuk dijalankan oleh seluruh personel,”kata Dandim Bangkalan.

Selain itu, Himbau Dandim, personel Babinsa juga diharuskan untuk membantu para petani binaannya dalam melakukan aktifitasnya bercocok tanam. “mereka harus membantu dan mendampingi petani, kalau seperti itu kan enak, kalau petaninya mengeluh, Babinsa harus siap tanggap,”terang letkol Inf Sunardi Istanto.

Seperti yang dilakukan Soleh saat ini, salah satu personel Babinsa Koramil Kwanyar itu secara rutin melakukan pengecekan di setiap area persawahan milik petani binaannya. “pengawasan itu secara rutin kita lakukan,”kata Soleh.

Menurutnya, Hampir setiap hari dirinya melakukan pemantauan di lahan pertanian seluas 4 Hektar milik petani setempat. “kurang lebih sekitar 4 Hektar lahan pertanian yang kita pantau disini,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Kwanyar Intensif Pantau Perkembangan Bibit Pertanian