TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Posramil Padureso Koramil 10/Prembun Bersama Petani Panen Perdana Kedelai

By 23 Oct 2015 08:25Kodam IV/Diponegoro
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

KODIM 0709/KEBUMEN – Kelompok Tani Krajan Makmur Desa Merden adalah Kelompok Tani yang tergabung dalam gerakan penerapan pengelolaan tanaman terpadu (GP-PTT) sudah mulai melakukan panen perdana untuk tanaman kedelai pada Kamis (22/10/15). Pengembangan model GP-PTT kedelai yang dipanen kali ini seluas 14 Hektare dengan hasil panen kedelai mencapai 22,4  Ton/Ha.

“Panen ini merupakan salah satu hasil pengembangan gerakan penerapan pengelolaan tanaman terpadu (GP-PTT) kedelai,” ujar Petugas dari Distanak Kabupaten Kebumen Bpk Sarwaji yang hadir panen kedelai  perdana kali ini.

Hadir pula pada kegiatan panen kali ini Camat Padureso Agung Pambudi,  Kepala Distanak Bpk Sutrisno, Kades Merden beserta Perangkat Desa, PPL Ibu Maryuti dan Bpk Suweha, Danpos Ramil Padureso beserta anggota, Ketua Poktan Krajan Makmur berserta anggota.

Kades Merden Bpk Muhtar menyampaikan kepada semua pihak yang telah membantu, mendampingi para petani di Desa Merden sehingga dapat menghasilkan panen sesuai yang diharapkan. Tanpa penampingan khususnya dari PPL dan Babinsa saya yakin hasil panen tidak akan sesuai dengan yang diharapkan.

Ketua Kelompok Tani Krajan  Makmur Bpk Marno mengatakan bahwa petani di Desa Merden sejak awal musim kemarau atau setelah panen padi langsung menanam kedelai, agar tidak kedahuluan hujan sebelum panen.

Dengan bercocok tanam kedelai yang serius dan benar hasil panennya akan  maksimal dan dapat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, juga untuk menggapai target swasembada kedelai juga  mengurangi ketergantungan terhadap impor. Untuk itu kepada para petani agar selalu bekerja sama baik dengan PPL maupun Babinsa  dalam melaksanakan cocok tanam. Laporkan segera apabila ada permaslahan dilapangan kepada pihak terkait,” Ujar Danpos Ramil Padureso Pelda Warsino.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Posramil Padureso Koramil 10/Prembun Bersama Petani Panen Perdana Kedelai