TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Ramil 0829/02 Socah Bantu Pelayanan KB dan Kesehatan

By 31 Oct 2015 11:21Kodam V/Brawijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Surabaya, – Dalam tupoksi dan visi misinya untuk bersatu bersama rakyat, personel TNI-AD terus menerus berupaya untuk melayani serta menjadi pengayom di dalam masyarakat. Pada kesempatan ini, Jum’at (30/10/2015). Para personel Babinsa dari satuan Koramil Socah, di bawah naungan Kodim 0829/Bangkalan. Melakukan upaya pelayanan kepada masyarakat dalam kegiatan pos pelayanan terpadu (Posyandu) yang digelar di Puskesmas Dakiring Socah Bangkalan.

Babinsa Koramil Dakiring. Komandan Ramil (Danramil) 0829/02 Socah Lettu Kav Imam Gazhali mengatakan, tindakan itu dilakukan dengan tujuan agar tercipta kedisiplinan dan ketertiban dilingkup pelayanan. Khusunya di Puskesmas Dakiring.

“Tindakan ini kami lakukan dengan tujuan agar tercipta situasi yang tertib dan disiplin. Sebab, selain tenaga Puskesmas yang terbatas. Para ibu-ibu yang datang untuk melakukan penimbangan anaknya di puskesmas ini (Dakiring) juga banyak,”ucapnya.

Selain itu. Bidan Puskesmas Dakiring, Istatik, mengungkapkan jika selama ini para ibu-ibu yang hadir untuk melakukan penimbangan bayinya di Puskesmas tersebut selalu berdesak-desakan.

“Sebelumnya tidak ada yang berusaha untuk menjaga ketertiban seperti saat ini. Bahkan, sebelumnya para ibu yang mau melakukan penimbangan selalu berdesak-desakan. Apalagi tenaga pembantu di puskesmas ini sangat terbatas,”ungkapnya.

Ia berharap. Untuk kedepannya, kegiatan pelayanan KB dan Kesehatan yang akan digelar selanjutnya, bisa berjalan tertib seperti saat ini. “saya berterima kasih dengan adanya bantuan dari pihak Koramil dalam menjaga ketertiban posyandu saat ini, saya harap untuk kegiatan selanjutnya, para personel akan terus mendampingi kegiatan pelayanan KB dan Kesehatan ini,”pintanya

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Ramil 0829/02 Socah Bantu Pelayanan KB dan Kesehatan