TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Rengel Dampingi Petani Dalam Penyerahan Bibit Gratis dan Uji Transplanter

By 30 Oct 2015 13:34Kodam V/Brawijaya
Foto-3 Babinsa Damping Serahkan Bibit dan Uji Transplanter
Tiada kata capek dalam melaksanakan tugas, apalagi bila tugas tersebut berdampingan langsung dengan masyarakat, dan bermuara pada kemajuan tingkat kesejahteraan masyarakat khususnya petani, setidaknya kalimat itulah yang selalu terngiang dalam sanubari Sertu Supriyanto, Babinsa Karangtinoto Koramil Rengel Kodim 0811/Tuban, ketika ia mengikuti arahan Dandim Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto beberapa bulan lalu di Makodim Tuban.

Bertempat di areal persawahan Desa Karangtinoto Kec. Rengel Kab. Tuban, tergelar acara penyerahan Bibit Padi oleh UPTB Pertanian Kec. Rengel kepada Kelompok Tani  “ Karang Tani-1 “ desa setempat,  sebanyak 1 Ton  untuk 40 hektar lahan sawah milik Kelompok Tani tersebut, pada Kamis 29 Oktober 2015,  guna mengoptimalkan lahan pertanian desa setempat, dalam upaya meningkatkan produksi padi pada musim panen yang akan datang.
Selanjutnya, setelah acara penyerahan bibit tersebut acara dilanjutkan dengan kegiatan uji tanam padi dengan alat tanam mesin “ Transplanter “, di lahan anggota kelompok tani “ Karang Tani – 2 “,  Bp. H. Kasadi seluas 5,2 hektar, dan guna memotivasi semangat para petani, Sertu Supriyanto terlibat langsung ditengan sawah dalam mengoperasikan alat tersebut,  “ Dengan adanya pembagian bibit gratis dari UPTB Pertanian Kec. Rengel untuk petani dan pengoperasian alat tanam mesin Transplanter, maka dapat dipastikan secara matematis bahwa hal tersebut akan mengurangi pengeluaran beaya tanam, dan itu juga akan berdampak positif pada hasil akhir panen para petani yang dapat meningkatkan kesejahteraannya, dan itulah sebagian dari bentuk kepedulian pemerintah kepada para petani “, demikian dikatakan Babinsa tersebut kepada Tim Penrem disaat istirahatnya disisi persawahan tersebut.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua UPTB Pertanian Kecamatan Rengel, Ketua Gapoktan dan para perangkat desa setempat serta ketua Kelompok Tani Desa Karangtinoto, dan kegiatan pendampingan oleh Babinsa tersebut berjalan dengan lancar dan aman. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Rengel Dampingi Petani Dalam Penyerahan Bibit Gratis dan Uji Transplanter