TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bangun Jembatan Hubungkan Antar Kampung

By 16 Oct 2015 11:18Kodam IV/Diponegoro
1610201513

KODIM 0709/KBM–Kopral Kepala Slamet Supriyono anggota Koramil 19/Kuwarasan melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat di Desa Gandusari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen dalam rangka pembuatan Jembatan sepanjang 4,7 meter dengan lebar 1,7 meter yang berfungsi sebagai penghubung Desa Gandusari wetan dan Gandusari tengah, Kamis (15/10/15).

Jembatan yang terletak di Ds. Gandusari tepatnya di RT 01/04 Kecamatan Kuwarasan ini dibangun bersama-sama TNI dan warga setempat, dengan dibangunnya jembatan ini diharapkan warga yang tadinya akan pergi ke Kampung Gandusari wetan tidak lagi memutar, sehingga mereka dapat menyingkat waktu perjalanan, sebelum jembatan ini ada warga setempat harus menempuh sejauh 2-3 Km agar sampai di Desa Gadungsari wetan atau sebaliknya, jika memasuki musim hujan sungai berakibat banjir.

Kondisi ini diperparah dengan belum adanya fasilitas umum berupa saran transportasi jembatan, jika ditinjau dari letak geografis maka letak desa tersebut terbelah oleh aliran sungai yang cukup lebar, hal itulah yang mendorong warga masyarakat desa Gandusari berusaha membangun sebuah jembatan penghubung.

Dengan mengandalkan bantuan dana dari Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2015, masyarakat merasa lega sehingga tidak lagi memutar jalan jika ingin sampai di wilayah sebelah. Mendekati akhir musim kemarau, masyarakat berharap pekerjaan jembatan cepat selesai dan segera bisa digunakan.

Bapak Waliman Selaku Kades mengatakan bahwa pekerjaan jembatan ini diharapkan selesai secepatnya sebelum musim penghujan datang, karena dikhawatirkan bila musim penghujan air sungai akan banjir dan akan mengganggu proses pengerjaannya. “Atas Bantuan TNI, Kami warga Desa Gandusari mengucapkan terimakasih atas bantuan tenaga dan pikirannya, walau belum selesai sepenuhnya, namun masyarakat terasa terbantu, semoga kehadiran pa Tentara dapat membawa solusi baik bagi warga kami, “ ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bangun Jembatan Hubungkan Antar Kampung