TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Batalyon Infanteri 752/VYS Melaksanakan Tradisi Satuan

By 11 Oct 2015 13:38Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-11_09-15-54

Batalyon Infanteri 752/VYS melaksanakan tradisi satuan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut personil baru Yonif 752/VYS. Acara tradisi ini di ikuti oleh 12 Bintara dan 22 Tamtama remaja. Tradisi satuan yang di laksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bagi personil baru yang akan memasuki Batalyon Infanteri 752/VYS.

Rute tradisi satuan ini mengambil star dari Makorem 171/PVT berjalan sampai dengan Ksatrian Yonif 752/VYS dengan memakai Pdl, Helm, Ransel sambil membawa bendera tradisi satuan dengan diiringi nyanyian-nyanyian agar peserta tradisi tetap semangat menjalaninya.

Setalah sampai di Mako Yonif 752/VYS para tradisi satuan di sambut dengan meriah oleh seluruh prajurit Yonif 752/VYS dan di lanjutkan Upacara tradisi satuan yang di ambil langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 752/VYS Letkol Inf Hindratno Devidanto,S.E. setelah itu di lanjutkan dengan penciuman Tunggul Yonif 752/VYS, pengisian buku masuk satuan dan penyiraman air kembang.

Seperti yang kita ketahui tradisi masuk satuan adalah kegiatan dan upaya untuk menumbuhkan jiwa korsa menyatukan visi dan misi serta menanamkan tanggung jawab terhadap keberadaan kita di satuan, dengan adanya tradisi satuan ini diharapkan prajurit yang baru masuk memiliki rasa cinta dan memiliki akan satuan. Pendam 17 Cend.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Batalyon Infanteri 752/VYS Melaksanakan Tradisi Satuan