Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Batalyon Infanteri 752/VYS Melaksanakan UTP Umum T.A 2015

Dibaca: 37 Oleh 16 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sorong, Kamis (15/10) Batalyon Infanteri 752/VYS melaksanakan Uji Tampil Perorangan (UTP) yang dilaksanakan oleh seluruh kompi-kompi yang bertempat di seputaran Mako Yonif 752/VYS. Seperti yang telah kita ketahui bersama, UTP adalah pembinaan kemampuan perorangan untuk mengetahui secara pasti pengetahuan dan keterampilan perorangan dalam kesiapan personil melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan pangkatan serta jabatan agar dapat dibina dan ditingkatkan kemampuan perorangan.

UTP yang dilaksanakan oleh setiap kompi-kompi berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan. Latihan UTP di laksanakan dengan tujuan untuk menguji masing-masing perorangan guna dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat keterampilan dalam rangka mendukung tugas satuan dan juga agar didapat suatu data yang valid tentang pemahaman dan penguasaan

Materi-mteri yang diujikan antara lain cara memeriksa mayat, lempar granat , cara orientasi peta, bongkar pasang senjata dan penyampaia perintah operasi atau P.O. kegiatan ini merupakan program latihan satuan sebagai sarana untuk menilai kemampuan prajurit sesuai dengan kecakapan guna mendapatkan kualitas prajurit yang professional dan siap untuk laksanakan setiap tugas yang diberikan oleh Komando Atas.

Baca juga:  Melalui Ibadah KKR, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Serbuan Teritorial

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel