Skip to main content
Kostrad

Cegah Penyalahgunaan Narkoba Anggota Divif 1 Kostrad Ikuti Penyuluhan Narkoba Dan Tes Urin

Dibaca: 25 Oleh 15 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Guna ikut mengatasi tingginya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Depok dan sekitarnya, Divif 1 Kostrad melaksanakan penyuluhan narkoba dan tes urin bagi anggota militer dan PNS bekerjasama dengan BNN Kota Depok, pada Senin (12/10) di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad. Cilodong. Bogor.
Hasilnya, seluruh anggota yang dites menggunakan test peck narkoba negatif dari kandungan narkoba.
Wakil Asisten Intelijen Kasdivif 1 Kostrad Letkol Inf Ramces Alboin, S.I.P mengatakan pihaknya menggandeng Badan Narkotika Nasional BNN Kota Depok yg dipimpin langsung Kepala BNN Kota Depok, AKBP M. Syarifudin Zuhri, untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan TNI AD,khususnya anggota Divif 1 Kostrad.
Dia menjelaskan, peredaran narkoba di wilayah Kota Depok  cukup tinggi. Lokasinya strategis karena banyak mahasiswa dari berbagai daerah. Kondisi tersebut sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba. Jika tidak dilakukan pencegahan, tidak menutup kemungkinan penyalahgunaan narkoba bisa merambah jajaran TNI AD. Untuk itu sejak dini pihaknya melakukan pencegahan dengan cara melakukan tes urin bagi seluruh anggotanya.
Menurut   Wakil Asisten Intelijen Kasdivif 1 Kostrad Letkol Inf Ramces Alboin, S.I.P pelaksanaan tes urin  ini dilakukan semata-mata untuk menjamin personel TNI profesional, bermental kuat, serta terbebas dari pengaruh dan keterlibatan dalam tindak pidana kejahatan narkotika.

 

Baca juga:  Pameran Alutsista “TNI Military Festival #4” Digelar di Solo

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel