TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Da’i Tentara

By 20 Oct 2015 18:04Kodam IV/Diponegoro
DSC_0206

Magelang – Sersan Kepala  KH. M Latif Ardani, S.Ag dari Kodim 0705/Magelang memberikan ceramah kepada siswa dan guru serta karyawan pada acara seminar keagamaan MAN 1 Kota Magelang, Selasa (20/10).  Kegiatan seminar keagaaman ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1437 H. Ceramah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Tahun Baru Hijriyah  antara lain pemberian santunan anak yatim sekitar sekolah. Dalam ceramahnya Serka  KH M Latif Ardani berpesan agar kita selalu menghormati orang tua dan selalu mengikuti ajaran – ajaran Rasulullah. Diharapkan kepada kita semua agar selalu beruat kebajikan sehingga akan terjadi keseimbangan antara kebutuhan dalam kehidupan sekarang dan kehidupan selanjutnya.

Pada kesempatan itu juga, ustad yang sehari harinya berdinas di Kodim 0705/Magelang itu mengatakan bahwa saat ini Negara Indonesia sedang menjadi incaran bagi negara – negara barat. Mereka ingin sekali “menjajah” semua yang ada di Indonesia. Mereka juga ingin menguasai kekayaan Indonesia yang sangat melimpah.

Disadari atau tidak bahwa negara – negara barat sudah mulai menjajah dengan memasukan budaya mereka. Dan saat ini pula melalui perkembangan ilmu pengetahuan yang begitu sudah maju, maka budaya luhur Indonesia semakin lama semakin tergerus.

Kalau yang seperti ini dibiarkan, bukan tidak mungkin NKRI berada diambang kehancuran. Hal inilah yang menjadi salah satu ancaman kelangsungan NKRI. Untuk itu KH. Latif Ardani berpesan kepada siswa-siswi MAN 1 Kota Magelang agar mulai saat ini kita semua lebih peduli dengan keadaan kepribadian generasi muda.

“Jadilah generasi muda yang beriman, selalu menjunjung tinggi, mengamalkan Pancasila, berwawasan kebangsaan dan mempunyai jiwa patriotisme yang tinggi” jelas KH. Latif.

Selain menguasai ilmu pendidikan, para siswa juga diharapkan juga memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga sebagai generasi muda, para siswa diharapkan menjadi generasi muda yang berwawasan kebangsaan, patriotk dan peduli dengan NKRI.

Ceramah yang diikuti oleh ratusan siswa ini berjalan dengan khidmad dan lancar. Diakhir ceramahnya KH. Latif Ardani juga sempat melempar pertanyaan kepada para siswa. Bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar, siswa tersebut mendapat hadiah dari sang ustad.

Ditemui diruangannya, Pembina OSIS MAN 1 Kota Magelang, Nurkholis, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan ini  merupakan  sebuah momentum untuk memberi bekal dan motivasi kepada siswa. Selain para siswa nantinya mampu berprestadi dalam bidang akademik, diharapkan juga para siswa selalu memiliki ilmu-ilmu keagamaan yang handal. Sehingga akan menjadi generasi yang berkepribadian, berkarakter dan generasi yang beriman.

Muhamad Ariq Darmawan, siswa kelas X Agama,  mengatakan bahwa ceramah ini cukup bagus, bisa menggugah semangat dalam belajar.

“Seru, dapat menambah wawasan, meningkatkan rasa ingin belajar, rasa hormat kepada orang tua dan guru” ujar M Ariq Darmawan seusai mengikuti ceramah. (Serka Sakimun)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Da'i Tentara