TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0105/Abar Lepas Kontingen Saka Wira Kartika Aceh Barat

By 21 Oct 2015 12:53Kodam Iskandar Muda
sakawira
Komandan Kodim 0105/Abar Letkol Inf Jaka Sutanta, S.Sos melepas kontingen Saka Wirakartika Kodim 0105/Abar bertempat di Aula Makodim 0105/Abar Jl. Imam Bonjol No.01, Meulaboh, Selasa (20/10/15). Dalam acara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua Kwarcab Aceh Barat, Jhon Nasution, MA, Sekrertaris Kwarcab Aceh Barat, Kepala MAN 1 Meuleboh,  dan para Perwira Staf Kodim 0105/Aceh Barat.

Kontingen yang beranggotakan 33 orang terdiri dari 20 Penegak putra, 10 Penegak putri serta 2 pendamping putri dan 2 pendamping putra akan mengikuti Perkemahan Bakti Saka Wirakarti (Pertiwika) se Propinsi Aceh tanggal 21 – 25 Oktober 2015 di Desa Pante Kuyun, Kec. Setia Bakti, Kab. Aceh Jaya. Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika (Pertiwika) merupakan bagian kegiatan atau kurikulum perencanaan Saka Wira Kartika yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan bertujuan guna mengasah kemampuan dan keterampilan pramuka khususnya anggota pramuka Saka Wira Kartika dari semua Kodim se-Kodam IM.
“Dalam setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan menang, tapi adik-adik tidak usah kuatir, maju terus pantang mundur. Bekal dari kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan maupun bekal latihan dari kakak-kakak pembina bisa dijadikan acuan dalam bertanding,” terang Dandim sembari membakar semangat para kontingen.
Sementara itu, Waka Kwarcab Aceh Barat, Jhon Nasution, MA, berpesan agar anggota kontingen senantiasa Tingkatkan kerjasama dan kebersamaan diantara peserta dengan dilandasi niat dan semangat. “Jaga kesehatan, komunikasi, sehat rohani dan sempurnakan dengan do’a dan sholawat,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0105/Abar Lepas Kontingen Saka Wira Kartika Aceh Barat