TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0311/Pessel Peduli Kabut Asap, Bagikan Masker Kepada Masyarakat

By 27 Oct 2015 12:13Kodam I/Bukit Barisan
pesel

Korem 032/Wbr (27/10/2015) Bencana kabut asap yang kini telah menyelimuti sejumlah kabupaten di Sumatera Barat yang berdampak korban sudah mulai berjatuhan, salah satu bentuk kepedulian Kodim 0311/Pessel dalam membantu pencegahan berbagai penyakit yang disebakan kabut asap Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Joko Maryanto beserta anggota membagikan 1500 masker kepada masyarakat pengguna jalan umum dan pelajar di Painan Pesisir Selatan, Senin (26/10).

Letkol Inf Joko Maryanto pada aksi yang digelar di Jl. H. Ilyas Yaqub Painan, mengatakan, upaya untuk mengatasi kabut asap yang kondisinya semakin parah, jelas menuntut kepedulian bersama. Seluruh pihak juga diminta agar tidak melakukan pembakaran yang berpotensi menimbulkan asap.

Menurutnya, langkah pendistribusian masker tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu pencegahan berbagai penyakit yang dapat menyerang masyarakat, khususnya yang terkait kabut asap.

“kepada masyarakat, terutama para petani di Pessel, diminta untuk tidak melakukan pembakaran yang berpotensi menambah ketebalan asap. Dalam kondisi kemarau panjang ini, api akan mudah merebak membakar lahan pertanian, perkebunan sawit dan membahayakan terhadap lingkungan dan keselamatan masyarakat di daerah ini”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0311/Pessel Peduli Kabut Asap, Bagikan Masker Kepada Masyarakat