TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Buka Pelaksanaan Mkj Tahun 2015

By 15 Oct 2015 14:04Kodam Jaya
dandim-buka

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Martin S.M. Turnip, S.H. membuka secara langsung pelaksanaan Manunggal Karya Jaya (MKJ) Tahun 2015 di wilayah Jakarta Pusat, bertempat di Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (15/10).

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa program MKJ  adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian/LPNK dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Program MKJ yang kita laksanakan selama ini, sejalan dengan visi pemerintah saat ini, yaitu ”Terwujudnya Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian, Berlandaskan Gotong Royong”. Implementasi budaya Gotong Royong ini telah mengakar di negara kita, melalui semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama serta bersatu padu membangun daerahnya masing-masing, papar Dandim.

Dandim juga berharap melalui program MKJ yang dilaksanakan secara berkesinambungan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara.

Adapun kegiatan MKJ ini nantinya akan  dilaksanakan berbagai sasaran fisik dan non fisik. Sasaran non fisik antara lain berupa penyuluhan-penyuluhan tentang cinta tanah air, kenakalan remaja, kerukunan antar umat beragama dan bela negara.. Sedangkan untuk sasaran fisiknya adalah melakukan renovasi masjid di wilayah Gambir dan Senen, tutup Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Buka Pelaksanaan Mkj Tahun 2015