TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0709/Kebumen Resmikan Jembatan Gantung Karangsambung

By 26 Oct 2015 07:08Kodam IV/Diponegoro
IMG_8365

Berbondong-bondong masyarakat Desa Totogan Kec. Karangsambung Kab. Kebumen menghadiri acara peresmian jembatan gantung yang akan diresmikan Dandim 0709/Kebumen, jembatan yang dibuat pada beberapa waktu yang lalu tersebut menyedot perhatian masyarakat yang sekian lama mereka menanti impian sebuah jembatan sebagai penghubung antar desa kini merekapun patut berbangga sebab telah bisa dipergunakan dan hari ini diresmikan Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H yang disaksikan seluruh masyarakat Kec. Karangsambung, jajaran FKPD, Muspika Karangsambung dan para Kades se-Kec. Karangsambung, Sabtu (24/10).

Jembatan gantung baja yang merupakan bantuan dari Mr Toni Rüttimann seorang relawan asal Swiss berukuran 50 x 1,8 meter tersebut kini resmi sudah penggunaannya. Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H meminta kepada masyarakat Totogan, agar jembatan gantung yang didanai pembangunannya dari donatur Mr Toni Rüttimann tersebut agar dirawat dengan baik.

“Jembatan gantung ini, pembangunanya di danai dari Mr Toni Rüttimann. Jadi, kami harapkan agar masyarakat, mau dan mampu untuk merawatnya dengan sebaik mungkin,” tegasnya, usai meresmikan penggunaan jembatan Totogan tersebut.

Pembuatan jembatan gantung tersebut, membutuhkan tenggang waktu pekerjaan selama 30 hari, dengan biaya Rp 1 Milyar 31 Juta yang berasal dari Bank Swiss milik Mr Toni Rüttimann.

Dandim berharap agar apa yang diamanatkan Mr Toni Rüttimann, terkait dengan tanggungjawab perawatan jembatan gantung tersebut, untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Totogan dan sekitarnya.

Pemkab Kab Kebumen melalui Asisten 1 Bpk M Fauzi, Totogan saat ini telah memfungsikan jembatan ini, hingga dapat digunakan oleh masyarakat. Untuk itulah, atas nama masyarakat Karangsambung, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Mr Toni Rüttimann, serta seluruh anggota TNI dan masyarakat sehingga jembatan gantung Totogan, dapat digunakan sebagaimana harapan masyarakat.

“Kami harapkan, agar masyarakat Totogan dan sekitarnya, untuk secara bersama-sama memelihara dan menjaga, agar jembatan ini, tetap dalam kondisi yang laik pakai. Karenanya, atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih pada seluruhnya yang telah membantu dan berpartisipasi sukseskan pembuatan jembatan gantung, Allhamdullillah, jembatan gantung ini dapat beroperasi dengan baik,” ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0709/Kebumen Resmikan Jembatan Gantung Karangsambung