TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1006/Mtp Hadiri Rakor Evaluasi Upsus Pajale

By 21 Oct 2015 13:07Kodam VI/Mulawarman
20151021c
pukul 09.00 wita bertempat  di Hotel Q Grand Dafam Syariah Banjarbaru Danrem 101/Ant Kolonel Inf Muhammad Abduh Ras membuka secara resmi Rapat Evaluasi Upsus Swasembada Pangan Priode Apsep Ta. 2015 Wilayah Korem 101/Ant Prov Kal-Sel.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 20 – 21 Oktober 2015 yang dihadiri oleh. Kepala Dinas  Pertanian Prov Kal-sel Bapak Ir. Fathurrahman, Kepala Koordinator Sub Pengairan dan Irigasi Kementerian RI Wilayah Kal-Sel Bapak Ir. Priyono, Dekan Fakultas Pertanian Prov Kal-sel, Para Komandan Satuan Kodim Jajaran Rem 101/Ant, Kepala Dinas Pertanian Se-Kab / Kota, Kepala Koordinator Bapelluh Pertanian Se-Kab/Kota Kal-sel.
Dalam sambutannya Danrem 101/Ant Menyampaikan bahwa Rapat Evaluasi Upsus Swasembada pangan ini adalah bertujuan untuk meningkatkan senergifitas kerja nyata kita  dalam percepatan dan pencapaian sebagai pelaksana  menjalankan program pertanian bersama pemerintah pada priode April dan September tahun  2015. Hal ini adalah merupakan pengembangan produktifitas peningkatan yang menjadi sasaran  ketahanan pangan bagi pamerintah  yang mana nantinya memberikan dampak positif bagi kalangan masyarakat.
Disamping itu pula Kepala Dinas pertanian Provinsi Kalimantan Selatan pada rapat Evaluasi Upsus memberikan gambaran hasil pencapaian realisasi perbandinngan Produksi Pajale Tahun 2015 dengan tahun 2014 yang lalu memberikan kenaikan deramatis kepada jagung yaitu 20 %, Kedelai 10 % dan Padi  35 %  secara keseluruhan peningkatan rata-rata untuk wilayah Kal-Sel naik menjadi 65 %.
Untuk Meningkatkan Senergifitas kerja nyata kita dalam percepatan Swasembada, ada 3 hal dan ini tugas penting yang harus dilaksanakan, yaitu penatalaksanaan program pamerintah, menjaga dari penyebaran hama penyakit padi tanaman Padi, Mengawal Pelaksanaan penanaman Padi, Jagung,dan Kedelai didaerah bersama, para pendamping Babinsa dan Bapelluh yang mempunyai sawah dan perkebunan agar Pelaksanaan  Upsus Swasembada mencapai Sasaran yang tepat. Kementerian Pertanian RI Wilayah Kal – Sel bidang pengairan dan Irigasi memberikan tahap pengembangan pada rehabilitasi rawa dan Irigasi serta Irigasi Pompaan

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1006/Mtp Hadiri Rakor Evaluasi Upsus Pajale