TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1624/Flotim Hadiri Panen Perdana Padi, Jagung dan Lounching Beras Konga

By 23 Oct 2015 10:34Kodam IX/Udayana
1 (6)

Dandim 1624/Flotim, Letkol Inf Dadi Rosadi menghadiri sekaligus mendampingi Bupati Flores Timur, Yosep Lagadoni Herin pada acara panen perdana padi, jagung dan lounching Beras Konga, Kamis (22/10) di Pelataran Sawah Konga, Kecamatan Titihena, Kabupaten Flores Timur.

Pada kegiatan yang juga dihadiri beberapa pejabat terkait Kasi Intel Kajari Larantuka, Yoseph, SH., Kapolres Flores Timur yang diwakili Kasubag Bimas Polres Flotim, Iptu I Nyoman Supartha, Kadis Pertanian Ir. Antonius Wukak Hogen,  Ketua Tim Penggerak PKK Theresia Sabu Hedjon Herin dan sejumlah Kadis dan Kabag Pemkab Flores Timur serta para anggota kelompok tani.

Bupati mengatakan rasa syukurnya, bahwa Flores Timur sudah mengalami surplus pangan sejak dua tahun lalu. Kemudian, kehadirannya beserta undangan lainnya di Konga adalah dalam rangka panen perdana padi kegiatan desa mandiri dan panen perdana jagung serta kegiatan memperbanyak benih jagung dan lounching beras Konga.

Rangkaian kegiatan ini juga dilanjutkan dengan panen perdana Kedelai di Desa Boro Kendang, Kecamatan Wulanggitang dan juga pemberian bantuan mesin perontok padi dan jagung oleh Bupati kepada kelompok tani setempat.

Suguhan panganan lokal yang disajikan kepada Bupati dan undangan dengan makan Ue (Ubi) dan Muko (Pisang) mampu memberikan suasana lain terlebih kegiatan ini dilaksanakan di pelataran persawahan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1624/Flotim Hadiri Panen Perdana Padi, Jagung dan Lounching Beras Konga