Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Dandim 1704/Sorong Gelar Tatap Muka Dengan Forum Kerukunan Umat Beragama

Dibaca: 47 Oleh 29 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sorong , Rabu ( 28/10 ) – Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte S.Sos menggelar kegiatan tatap dengan muka Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di wilayah Kodim 1704/Sorong dalam rangka menanggapi isu pembangunan Masjid Andai Kab. Manokwari di wilayah Sorong Kota.

Sambutan pembukaan oleh Kasiintel Korem 171/PVT Kolonel Inf T.S.P Silaban , SH. Tentang permasalahan yang berkembang di wilayah Kab. Manokwari yang apabila kita tidak bisa menanggapi dengan positif maka akan menimbulkan dampak yang negative bagi kita semua, kita sudah melakukan pertemuan dengan seluruh tokoh-tokoh umat Nasrani dan Muslim di Kab.Monokwari untuk mencari solusi yang terbaik.

Dandim 1704/Sorong menyampaikan sekecil apapun isu yang berkembang nantinya harus kita sikapi dengan duduk bersama seperti sekarang sehingga membangun swakarsa di masyarakat, untuk mampu menciptakan lingkungan yang aman dan temu lapor cepat guna mencengah situasi yang berkembang kemudian mengaktifkan program FKUB agar terjalin kembali hubungan yang baik antar umat beragama. Aparat setempat TNI – Polri berdiri ditengah – tengah tidak ada yang keberpihakan.

Baca juga:  Korem 171/Pvt Gelar Seleksi Akademik Secaba dan Secapa Reguler Tahun 2015

Hadir dalam kegaiatan Kapolresta Sorong AKBP Karimudin Ritonga , Kapolsek Sorong Pusat , Ketua FKUB H.A Miyage , Ketua Muhamadyah Kab.Sorong La Jafar , Pendeta , Para Tokoh Agama Kab. Sorong sejumlah 30 orang. (Pendam 17 Cenderawasih)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel