TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1711/Bvd Bersama Kelompok Tani Kuningkun Panen Raya Padi

By 31 Oct 2015 23:35Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-31_15-26-34

Boven Digoel (31/10). Program swasembada pangan di Provinsi Papua Barat sudah mulai dirasakan oleh masyarakat di Kampung Sukanggo, Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel. Panen raya padi yang dilaksanakan pada Sabtu (30/10) merupakan kerja keras kelompok tani yang merupakan binaan langsung dari para Babinsa dari Koramil koramil 1711-03 / tanah merah.

Panen langsung dipimpin oleh Kepala Kampung bapak Okto Komoyap bersama 30 orang anggota kelompok tani Kuningkun, mengundang Dandim 1704/BVD Letnan Kolonel Kav Bambang Sutrisno. Turut hadir dalam panen raya itu kepala dinas pertanian kab.boven digoel, Danramil 1711-03/Tanah merah, Kepala kampung sukanggo, Babinsa ramil 03/tmh, kelompok tani kuningkun dan kelompok tani distrik arimop. Melihat hasil panen padi kali ini, segenap kelompok tani Kampung Sukanggo sangat bersyukur karena hasilnya sangat memuaskan para petani.

“Menurut Dandim 1704/BVD, bahwa dengan hasil panen raya ini, akan semakin memotivasi para petani yang ada agar berkomitmen bersama TNI AD khususnya para Babinsa Desa untuk mewujudkan Provinsi Papua Barat sebagai Lumbung padi nasional. Ia juga menyampaikan bahwa para Babinsa dari Koramil 1711-03/Tanah merah akan senantiasa siap mendampingi para petani untuk meningkatkan hasil produksi pertanian para petani, sehingga akan meningkatkan taraf hidup para petani seiring dengan meningkatnya produktivitas tanaman padi yang dihasilkan,”imbuhnya.

Dandim juga memberikan bantuan berupa Terpal dan sabit kepada kelompok tani kuningkun sekaligus Dandim mengucapkan terimakasih karena sudah mensukseskan swasembada pangan di kab boven Digoel ini.

Ketua kelompok tani kuningkun bapak Okto komoyap mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah daerah dan juga Kodim 1711/BVD yang sdh mensponsori atau membantu kami dari awal hingga sampai saat ini kami dapat melaksanakan panen.Pendam17Cen

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1711/Bvd Bersama Kelompok Tani Kuningkun Panen Raya Padi