Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Dandim bersama Warga Antusias Menyambut Tahun Baru Islam di Bangkalan

Dibaca: 18 Oleh 15 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan, – Sambut Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 14347 Hiriyah, Selasa (13/10/2015) malam, diperingati ratusan siswa-siswi SD, MI dan SMP se-Kecamatan Kota Bangkalan dengan pawai lampion di jalur protokol Kabupaten Bangkalan, Madura, Jatim.

Pawai yang diikuti 48 regu dari 40 lembaga tingkat SD/MI dan SMP/MTS Se-Kecamatan Kota itu bertolak dari depan Pendapa Agung Jalan Letnan Abdullah melintasi Panglima Sudirman, Mayjen Suprapto, Trunojoyo, Jokotole, Mayjen Sungkono, dan kembali ke Pendapa Agung,

Mereka tampak antusias menyisir sudut – sudut kota sambil membawa ragam miniatur bernuansa Islami berbahan dasar bambu dan kertas.

Seperti miniatur Ka’bah, masjid, huruf hija’iyah, dan miniatur crane betuliskan Tragedi Jama’ah haji 2015.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, Muh Makmun Ibnu Fuad dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Ekonomi Kesra Pemkab Bangkalan Moh Gufron menyatakan, pagelaran pawai lampion itu untuk melatih sensitifitas siswa terhadap sejarah – sejarah Islam.

“Untuk mengenang hijarahnya Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah dalam melakukan syiar ajaran agama Islam,” ungkapnya.

Baca juga:  Danramil Tanamkan Wawasan Kebangsaan pada staf dan Lurah wilayah Kecamatan Krembangan Surabaya

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., mengatakan “Bersamaan dengan memperingati hari tahun baru Islam 1437 Hijriah ini, mari kita ciptakan suasana yang aman, damai, kondusif dan dinamis demi kelanjutan pembangunan di Bangkalan,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Forpimda Kabupaten Bangkalan, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel