TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Sumenep Berikan Penyuluhan Bintal dan Hukum

By 26 Oct 2015 08:51Kodam V/Brawijaya
tmdnon

Sumenep, – Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Sumenep sepertinya terus berlangsung. Pada kali ini, Komandan Kodim (Dandim) Sumenep, Letkol Inf Permadi Azhari memberikan kegiatan non fisik kepada para personelnya dalam program tersebut.

Pada kali ini, Dandim menggelar kegiatan non fisik dalam pelaksanaan TMMD di wilayah tugas Kodim Sumenep. Menurut Dandim, kegiatan ini meliputi pembinaan mental (bintal) dan penyuluhan hukum kepada para personel di jajarannya. “ada 2 kegiatan non fisik yang kita berikan kepada personel, selain Bintal, penyuluhan hukum juga penting bagi personel,”kata Letkol Inf Permadi Azhari.

Menurut Dandim, untuk mengantisipasi adanya pelanggaran kedisiplinan yang dilakukan oleh personelnya, kegiatan terpenting dalam TMMD non fisik kali ini adalah penyuluhan hukum.

“penyuluhan hukum kepada para personel sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran kedisiplinan di dalam satuan maupun jajaran Kodim Sumenep,”tegasnyanya.

Selain itu. Untuk menjaga kondusifitas di wilayah tugasnya masing-masing, para personel juga dihimbau untuk memberikan wawasan maupun penyuluhan hukum kepada para warga binaan masing-masing personel di wilayah tugasnya.

“masyarakat juga harus diberikan wawasan penyuluhan hukum, melalui tindakan itu, kondusifitas wilayah akan tetap terjaga dengan baik,”imbuh Dandim.

Pada kesempatan itu, Komandan Koramil (Danramil) Gading menggelar kegiatan penyuluhan hukum (luhkum) bagi masyarakat binaannya.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Gading sekaligus institusi keamanan laiinya, Kapten Yuli Irawan memberikan wawasan hukum kepada masyarakat Kecamatan Gading, Kabupaten Sumenep. Senin (26/10/2015) malam.

Menurutnya, untuk menjaga kondusifitas di wilayah tugasnya, wawasan dan penyuluhan hukum itu sangat penting untuk diberikan kepada masyarakat binaannya.

“untuk menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman, kita berikan wawasan hukum ini kepada masyarakat disini,”kata Danramil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Sumenep Berikan Penyuluhan Bintal dan Hukum