TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Sumenep Tinjau TMMD ke 95 di Gadu Timur

By 22 Oct 2015 07:05Kodam V/Brawijaya
aad3a9e8e756ed11cbdd3cda4ef187ac

Sumenep, – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Permadi Azhari bersama Perwira Seksi Intelijen Kapten Cba Yuli Irawan, berserta staf meninjau lokasi TMMD ke-95 di Desa Gadu Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Permadi Azhari mengatakan, peninjauan lapangan ini, dimaksudkan untuk mengetahui hasil kegiatan dan menindaklanjuti program dari komando atas tentang program TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD).

“TMMD itu merupakan salah satu Dharma Bhakti TNI bersama aparat pemerintahan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Pada momentum itu, Letkol Permadi Azhari menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara Integral dan komperhensif.

Program tersebut menganut sistem “Bottom Up Planing” yang bertujuan membantu meningkatkan kesejahtraan masyarakat di kampung/desa tertinggal, terpencil dan daerah kumuh berupa sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional.

“Wujud kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan akan mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna,” ujar Letkol Permadi Azhari.

Selanjutnya untuk sasaran TMMD ke-95 di Desa Gadu Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep terdiri dari sasaran fisik dan non fisik.   Untuk sasaran fisik  antara lain perehapan bangunan Masjid Darul Muttaqin serta Perehapan Bangunan PAUD, TK dan Madrasah yang terdapat di Dusun. Gu’tabun Barat. Desa. Gadu Timur Kecamatan  Ganding Kabupaten Sumenep, pemasangan paving jalan menuju perkampungan (± 800m), Pembuatan Tandon Air bersih dan Pembuatan MCK.

Sedangkan sasaran non fisik diantaranya Pembagian Sembako kepada Warga sekitar, Pemutaran film Dokumenter dan Anjangsana.  Waktu Pelaksanaan TMMD di awali tanggal 8 sampai  28 Oktober 2015.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut maka perlu partisipasinya dari seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah tersebut guna mensukseskan pelaksanaan TMMD.

Di sela kegiatan Dandim berkesempatan melaksanakan makan siang bersama prajurit dan masyarakat.   Hal  tersebut dengan maksud menciptakan kebersamaan antara Prajurit dan Masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Sumenep Tinjau TMMD ke 95 di Gadu Timur