TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dankodiklat TNI AD Sambut Kunjungan Delegasi Angkatan Darat Australia

By 28 Oct 2015 13:18Kodiklat
aus

Bandung – Dankodiklat TNI AD Agus Sutomo,S.E., menerima kunjungan Delegasi Angkatan Darat Australia di Makodiklat TNI AD jalan Aceh no.50 Bandung, Rabu (28/10).

Kepala Penerangan Kodiklat TNI AD, Letkol Inf Yosef Agung,S.Ag mengatakan, Delegasi Angkatan Darat Australia tersebut berjumlah 4 orang yang dipimpin oleh MG. Peter Warwick Gilmore, Australian Commander Forces Command.
Maksud kunjungan tersebut adalah untuk lebih mempererat hubungan bilateral dan saling pengertian yang telah terbina selama ini antara TNI AD dengan Angkatan Darat Australia serta studi banding, khususnya di bidang pendidikan dan pembinaan latihan TNI Angkatan Darat.

Dalam sambutannya, Dankodiklat TNI AD menyampaikan bahwa dalam kaitan kerjasama Regional, baik Indonesia maupun Australia memiliki peran yang sangat signifikan dalam mewujudkan dan memelihara keamanan dan perdamaian di kawasan Asia. Oleh sebab itu dengan berlandaskan semangat perdamaian, saya berharap program kunjungan ini memiliki nilai strategis dalam mendukung kerjasama regional di bidang pertahanan dan keamanan.” Ungkap Dankodiklat didepan para Delegasi Angkatan Darat Australia.

Setelah penyampaian sambutan dilanjutkan dengan menyaksikan secara langsung pemutaran video profil Kodiklat TNI AD yang berisi tugas pokok dan fungsi Kodiklat TNI AD dalam membina Doktrin, Pendidikan dan Latihan, rombongan Delegasi Angkatan Darat Australia terkesan dengan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Darat yang dirasa makin maju dan berkembang di bawah pembinaan Kodiklat TNI Angkatan Darat. (Pen Sdirum Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dankodiklat TNI AD Sambut Kunjungan Delegasi Angkatan Darat Australia