TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dankodiklat TNI AD Terima Paparan Juknis Materi Lomba Pleton Tangkas

By 30 Oct 2015 09:16Kodiklat
w2

Bandung – Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., yang didampingi Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A bersama dengan para Direktur menerima paparan dari para perwira pembawa materi yang akan dilombakan pada Lomba Pleton Tangkas bulan November 2015 nanti di Ruang Rapat Ganesha Makodiklat Bandung, Kamis (29/10).

Kegiatan yang akan diadakan ini merupakan program pembinaan satuan yang bertujuan untuk mewujudkan satuan yang siap operasional dalam melaksanakan tugas pokok secara berhasil dan berdaya guna. Untuk mengukur hasil pembinaan satuan dalam kurun waktu satu tahun, perlu diadakan Lomba Peleton Tangkas sebagai salah satu teknik pengawasan langsung (Operatif) terhadap pelaksanaan pembinaan satuan di satuan jajaran TNI AD.

Dalam Lomba Peleton Tangkas TNI AD 2015 akan dilombakan 8 (delapan) materi dengan menggunakan peraturan yang berbeda antara satu materi dengan materi lainnya, maka diperlukan sistem penilaian yang obyektif, terukur dan transparan, serta memuat ketentuan-ketentuan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh penyelenggara maupun peserta lomba. Dengan demikian diharapkan hasil Lomba Peleton Tangkas TNI AD 2015 yang dicapai dapat dijadikan sebagai tolok ukur keberhasilan pembinaan satuan dan sebagai bahan evaluasi dalam pembinaan satuan jajaran TNI AD di masa yang akan datang.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Danpussen, Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD, para Kabag serta para perwira yang ditunjuk dalam penyampaian materi Lomba Pleton Tangkas TA.2015. (Pen Sdirum Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dankodiklat TNI AD Terima Paparan Juknis Materi Lomba Pleton Tangkas