Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Danramil 0802/21 Pudak Dampingi Pertanian

Dibaca: 32 Oleh 16 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 081/DSJ, Dalam mendukung program pemerintah menuju Indonesia swasembada pangan, seluruh jajaran Kodim 0802/Ponorogo  dari Koramil hingga Babinsa turun langsung ke sawah. Tujuannya untuk monitoring dan berdiskusi dengan petani guna mengetahui keluhan petani untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Danramil 0802/21 Pudak Kapten Inf Catur Margo bersama anggota koramil 0802/21 Pudak melaksanakan Tanam padi sistem Jajar Legowo di lahan sawah milik Bpk.Narto Ketua Kelompok tani Ngudi Makmur juga merangkap sebagai Kepala Dusun Tajem Ds.Bareng Kec.Pudak. Kamis (15/10).

Kegiatan itu, Juga di hadiri oleh Kepala UPTD Pertanian, Kepala penyuluh pertanian, Kepala Desa Bareng, PPL dan anggota Kelompok Tani Ngudi Makmur.

Kapten Inf Catur Margo mengatakan, ‎dirinya dan para babinsa secara kontinue selalu melakukan pendampingan upaya meningkatkan hasil yang maksimal petani, pola penanaman padi yang digunakan dengan cara Tanam padi sistem Jajar Legowo.

Dalam kesempatan itu Kepala desa Bareng Bpk.Yahudi menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan pertanian oleh Bpk TNI dari koramil Pudak mempunyai nilai positif dan nilai tambah yang di rasakan oleh masyarakat, sekarang dengan adanya program pendampingan ini semua lancar mulai pupuk sampai program pengairan, harapan dari Kepala Desa dan warga masyarakat kegiatan TNI turun dipertanian ini bisa berjalan terus. (Ls).  Authentikasi : Kapenrem 081 Mayor Inf Budi Yuwono, S. Sos.

Baca juga:  Korem 081/DSJ Laksanakan Garjas Periodik II TA. 2015

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel