TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 08/Tandun Laksanakan Kegiatan Penghijauan Dalam Adiwiyata Di Sekolah Mtsn Ujung Batu

By 23 Oct 2015 11:02Kodam I/Bukit Barisan
Untitled (2)

Danramil 08/Tandun Kapten Arh Kharidon Sitio bersama Upika Kecamatan Ujung Batu melaksanakan acara adiwiyata di sekolah MTSN Ujung Batu di halaman sekolah MTSN Ujung Batu, Kamis (22/10). 

Acara dihadiri Camat Ujung Batu Elbizri, STP. M.Si, Kapolsek Ujung Batu diwakili, Dokter dari Puskesmas Ujung Batu, seluruh majelis Guru MTSN Ujung Batu dan seluruh murid kelas VII s/d IX. Adapun tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga di kemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan. Kegiatan utama diarahkan pada terwujudnya kelembagaan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan bagi sekolah dasar dan menengah di Indonesia.

Disamping pengembangan norma-norma dasar antara lain kebersamaan, keterbukaan, kesetaraan, kejujuran, keadilan dan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan sumber daya alam. Serta penerapan prinsip dasar yaitu partisipatif, dimana komunitas sekolah terlibat dalam manajemen sekolah yang meliputi keseluruhan proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi sesuai tanggung jawab dan serta peran berkelanjutan, dimana seluruh kegiatan harus dilakukan secara terencana dan terus menerus secara komperensif. (Penrem 031/Wb)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 08/Tandun Laksanakan Kegiatan Penghijauan Dalam Adiwiyata Di Sekolah Mtsn Ujung Batu