TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Bangkalan, Giatkan Anggota Untuk Bedah Rumah Veteran RI

By 08 Oct 2015 11:55Kodam V/Brawijaya
bangkalan

Bangkalan – Komandan Koramil (Danramil) 0829/01 Kota Bangkalan, Kapten Inf  Mohamad Heriyanto, Pada giatkan anggotanya untuk kegiatan bedah rumah milik Legium Veteran RI, Mail tepatnya di Desa Sabiyan Bangkalan. Kamis (8/10/2015).

Hal ini merupakan kelanjutan dari kegiatan bedah rumah yang merupakan salah satu dari program dari pusat selain rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 70 TNI.

Danramil Kota Kodim Bangkalan Kapten Inf  Mohamad Heriyanto langsung mendatangi rumah Mail salah satu veteran tersebut.

Menurut Hariyanto, kegiatan itu merupakan kewajiban yang menjadi tanggung jawab prajurit dalam mengemban tugasnya. Hal utama yang menjadi prioritas ialah melakukan pendekatan dan menyatu dengan masyarakat. Sehingga, para prajurit bisa memahami kesulitan maupun masalah yang menjadi kendala di sekitar masyarakat.

“Jadi kalau bantuan seperti itu memang kewajiban kita semua, apalagi kita TNI. Dandim dalam hal ini melalui Danramil Burneh yang bertugas di satuan teritorial, salah satu tugas utamanya adalah membantu kesulitan masyarakat dan itu tercantum dalam kewajiban kita sebagai anggota TNI,” kata Subandi.

Terpisah. Mail  veteran penerima bantuan Bedah Rumah mengatakan, dengan adanya bantuan rehab rumah yang telah diberikan, dirinya merasa sangat terbantu, ia berharap untuk kedepannya Kodim bisa menjadi pengayom sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Saya tidak menyangka mendapatkan bantuan seperti ini. Alhamdulillah, dengan kepedulian Kodim Bangkalan sekaligus Pemerintah, saya merasa sangat terbantu,” ucap Mail, salah satu Legiun Veteran ketika diwawancarai.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Bangkalan, Giatkan Anggota Untuk Bedah Rumah Veteran RI