TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Berikan Game Wawasan Kebangsaan pada Senkom Krembangan

By 30 Oct 2015 08:41Kodam V/Brawijaya
IMG_3818

Surabaya, – Dalam rangka peringati Hari Sumpah Pemuda, sebanyak 25 orang anggota Sentral Komunikasi (Senkom) Mitra Polri wilayah Krembangan Surabaya antusias menerima materi wawasan kebangsaan dari Danramil 0830/01 Krembangan, Kamis (29/10).

Mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi tentang ancaman proxy war dan lunturnya tentang rasa cinta tanah air oleh kalangan generasi muda dan masyarakat yang ada di wilayah maka perlu adanya kegiatan yang dapat menggugah para generasi muda untuk meningkatkan wawasan kebangsaan.

Diantaranya kegiatan yang dilakukan Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi Muhammad Luthfi, SE memberi materi wawasan kebangsaan melalui game matematika kepada 25 orang anggota Sentran Komunikasi (Senkom) Mitra Polri wilayah Krembangan Surabaya.

Para anggota Senkom sangat antusias dan semangat menerima materi game matematika yang merupakan wawasan kebangsaan dari para Danramil.

Upaya itu dilakukan dengan harapan, agar para generasi penerus bangsa bisa mencintai tanah airnya sekaligus tertanam jiwa kedisiplinan moral dan etika dalam bermasyarakat maupun bersosialisasi. “Kegiatan ini untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini, agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap NKRI,” terang Danramil, Mayor Lutfi.

Danramil berharap, dengan diberikannya materi wawasan cinta tanah air melalui metode game matematika wawasan kebangsaan akan tertanam jiwa nasionalisme dihati para generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan bangsa ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Berikan Game Wawasan Kebangsaan pada Senkom Krembangan