TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil “Kudu”, Ingatkan Wali Murid Tentang Tindak Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

By 13 Oct 2015 06:41Kodam V/Brawijaya
danramil

Jombang (12/10 ).    Anak adalah masa depan suatu Negara, bila pendidikan anak kurang memadai, maka Negara tidak akan memiliki SDM berkualitas yang diharapkan di masa depan, dan bisa menyebabkan terhambatnya proses pembangunan suatu Negara, yang menghambat kemajuan segala bidang pada Negara tersebut, karena dipimpin manusia dengan SDM yang tidak cakap, dan itu bisa terjadi bila sejak dini anak-anak di didik dalam situasi yang tidak mendukung, termasuk diantaranya bila dilatar belakangi Trauma tindak kekerasan.

Pada senin 12 Oktober 2015 bertempat di TK Katika Kecamatan Kudu diadakan Sosialisasi “ Tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak., serta upaya menurunkannya “,yang disampaikan oleh Kapten Inf Sucipto, Danramil 0814/09 Kudu, dihadapan wali murid TK Kartika.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta kesadaran masyarakat tentang pentingnya penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta sebagai upaya menurunkan tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Tindakan ini dimaksudkan untuk mewujudkan kehidupan terbaik bagi perempuan dan anak, dimana dapat meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan di daerah, dan anak yang diharapkan sebagai penerus bangsa yang potensial, tangguh, memiliki nasionalisme yang dijiwai oleh akhlak mulia dan nilai Pancasila, serta berkemauan keras menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan negara. Upaya perlindungan anak perlu dilaksanakan sedini mungkin, yakni sejak dari janin dalam kandungan sampai anak berumur 18 (delapan belas) tahun “ ujar Danramil.

Kegiatan yang dihadiri oleh para Guru Sekolah, para Wali Murid juga sebagai salah satu upaya untuk melindungi dan memberikan pendidikan serta penyadaran kepada masyarakat dan aparat bahwa segala tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan kejahatan terhadap martabat kemanusiaan, dengan harapan dapat bermanfaat dalam upaya memberikan perlindungan dan kesempatan bagi kaum perempuan dan anak, yang memiliki potensi untuk dapat meraih peluang dan prestasi dalam pembangunan nasional terutama pembangunan di daerah.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil “Kudu”, Ingatkan Wali Murid Tentang Tindak Kekerasan Pada Perempuan dan Anak