TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Semampir Kodim SU : Prajurit TNI lahir dari Rakyat

By 13 Oct 2015 10:29Kodam V/Brawijaya
c1981c452de37123bdb9ca1a37271d20

Komandan Koramil (Danramil) 02/Semampir Kodim 0830/SU Mayor Inf Imam Suyoso, S.Ag menggelar silaturahim dengan ibu-ibu Persatuan Isteri Prajurit (Perip) Jawa Timur Ranting Wonokromo di Aula Makoramil 02/Semampir.

Mayor Inf Imam Suyoso, S.Ag mengucakan selamat datang dan menyampaikan rasa hormat serta penghargaan kepada ibu-ibu Perip Ranting Wonokromo, dan juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Perip Jatim yang selama ini terus menjalin komunikasi dan sinergi dengan Kodim 0830/SU dan jajarannya dalam berbagai kegiatan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara.

“Prajurit TNI itu lahir dari rakyat hidup bersama rakyat dan bersama membangun bangsa,” ujar Danramil Semampir, Mayor Inf Imam Suyoso, S.Ag saat berbincang dengan wartawan, Selasa (13/10).

Diakui Mayor Inf Imam Suyoso, S.Ag, selama ini Koramil dibawah kepemimpinanya terus melakukan hubungan social yang baik dengan masyarakat di wilayahnya termasuk dengan Organisasi Persatuan Isteri Prajurit (Perip). Bahkan hubungan tersebut terjalin baik secara formal dan non formal.

“kita terus melakukan pembinaan, silaturahmi dengan tokoh masyarakat, generasi muda di wilayah ini. Saya melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai UU No.34 Tahun 2004,”paparnya.

Di masa sekarang, menurut Danramil,  kami memiliki salah satu tugas yakni melaksanakan pembinaan teritorial diantaranya melalui Komunikasi Sosial (Komsos).

“melalui Komsos silaturahmi dengan Ibu-ibu Perib, mengisyaratkan bahwa komunikasi itu sangat penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, antara lain lewat komunikasi yang menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain.    Yang tujuan akhirnya adalah kita bisa berkerja sama dengan semua elemen masyarakat secara keseluruhan untuk mencapai tujuan bersama yaitu membangun bangsa ini,” paparnya

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Semampir Kodim SU : Prajurit TNI lahir dari Rakyat