TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 022/Pt : Jadikan Latihan Untuk Menghadapi Tugas

By 31 Oct 2015 10:54Kodam I/Bukit Barisan
Gbr.2

Pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan dari pelaksanaan latihan jadikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga tugas dapat tercapai dengan optimal. Hal ini disampaikan Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P, M.Si saat menutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 022/PT TA. 2015, bertempat di Lapangan Apel Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Jum’at (30/10).

Kemudian dikatakan, dengan berakhirnya latihan ini, berarti penyelenggara dan peserta latihan telah menuntaskan seluruh tahapan latihan penanggulangan bencana alam, dengan harapan seluruh peserta latihan benar-benar memahami materi yang telah diterima selama melaksanakan latihan.  Pelihara, tingkatkan dan kembangkan hasil latihan ini dengan penuh inovasi sesuai dengan perkembangan situasi yang terjadi.

Pemeliharaan, peningkatan dan pengembangan kemampuan serta koordinasi antara seluruh unsur terkait perlu dilakukan, sehingga senantiasa memiliki kesiapsiagaan dan mampu mendeteksi sedini mungkin terjadinya bencana alam, agar kita siap melaksanakan operasi bantuan penanggulangan bencana alam dan penanganan pengungsi serta bantuan kemanusiaan pasca bencana secara terintegrasi.

Laksanakan koreksi dan evaluasi latihan yang telah dilaksanakan, sebagai masukan kepada pelaku sebagai perbaikan latihan yang akan datang dan laksanakan penilaian untuk mengetahui dan mengukur hasil latihan tersebut, guna mendapatkan umpan balik dalam merumuskan kebijaksanaan selanjutnya serta segera dibuat laporan hasil latihan sebagai pertanggungjawaban dan masukan kepada pimpinan tentang data dan fakta dari kegiatan latihan yang telah dilaksanakan, ujar Danrem 022/PT.

Kegiatan penutupan diakhiri dengan penyerahan serfikat dan pemasangan brevet penanggulangan bencana serta pelepasan tanda peserta latihan oleh Danrem 022/PT.  Selesai upacara dilanjutkan dengan makan nasi goreng bersama yang dimasak di dapur lapangan BPBD Kota Pematangsiantar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 022/PT, Para Dandim, Danyonif 126/KC, Para Kasi dan Kasatdisjan Jajaran Korem 022/PT.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 022/Pt : Jadikan Latihan Untuk Menghadapi Tugas