TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 041/Gamas Tutup Perkemahan Penegak – Pandega Se-Sumatera Ke-1

By 26 Oct 2015 13:41Kodam II/Sriwijaya
DSC_2401

Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman, S.IP menutup perkemahan Penegak – Pandega (PPTD) Se- Sumatera ke-1 di IAIN Bengkulu, Minggu (25/10).

Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelajar yang telah ikut Pramuka, pada kegiatan ini peserta cukup banyak yaitu 1000 lebih peserta dari pewakilan provinsi-provinsi se-Sumatera. Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena kegiatan pramuka melatih kita untuk mandiri, disiplin. Sehingga dengan mengikuti pramuka dapat menangkal pengaruh-pengaruh negatif.

Lebih lanjut danrem menyampaikan bahwa perkemahan Penegak-Pandega merupakan wahana yang efektif  bagi adik-adik Pramuka untuk menunjukan hasil pembinaan selama ini di daerah masing-masing.

“Melalui kegiatan ini, pramuka menampilkan dan mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki,” katanya.

“Tujuannya, untuk membangun jiwa kebersamaan, jiwa persatuan dan kesatuan di antara sesama anggota Saka, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar, melatih ketahanan fisik dan mental, sikap kejuangan, disiplin dan tanggung jawab serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” katanya.

Danrem berharap kedepan kegiatan pramuka ini semakin besar dan berkembang, tidak hanya di Bengkulu saja. “ semoga kedepan semakin banyak adik-adik kita yang ikut pramuka, karena ini modal dasar bagi generasi muda untuk meningkatkan disiplin.

Perkemahan tersebut mengangkat tema “Melalui gerakan pramuka kita wujudkan anggota pramuka yang berprestasi dan berbakti untuk negeri”.

Pada upacara penutupan Perkemahan tersebut, juga dilakukan penyerahan piala bagi para peserta perkemahan yang berprestasi pada lomba-lomba yang telah dilaksanakan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 041/Gamas Tutup Perkemahan Penegak - Pandega Se-Sumatera Ke-1