TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 061 /Sk Hadiri Acara Gelar Teknologi Pertanian Modern di Kab. Subang

By 22 Oct 2015 09:06Kodam III/Siliwangi
DSC_7350

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., menghadiri  Acara Gelar Teknologi  Pertanian Modern bertempat di Ds. Gardu Mukti Kec. Tambakdahan Kab. Subang. Selasa.  ( 20/10).

Acara gelar teknologi  pertanian modern untuk  swasembada pangan Tahun 2015 di hadiri  oleh  Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono, Menteri Pertanian Bapak Andi Amran Sulaeman, Gubernur Jawa Barat Bapak Ahmad Heriawan, para Asisten Kasad, Pangdam, Danrem, Dandim dan para Bupati serta diikuti lebih dari 4000 orang undangan acara tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat mengatakan Teknologi pertanian sebagai upaya untuk menjawab tantangan  dalam pembangunan pertanian kedepan. Upaya tersebut dilakukan dengan memacu peningkatan produktivitas dan menekan biaya produksi, serta membangun suasana yang nyaman bagi para pekerja di bidang pertanian.

Senada dengan itu Danrem 061/Sk  mengatakan kepada media, bahwa eksistensi TNI dengan turun kesawah jangan dipertanyakan lagi, ini bukan kompanye dalam menghadapi pilkada, tapi ini merupakan bagian dari solusi masyarakat untuk menjadikan Indonesia berswasembada pangan.

Lebih lanjut dikatakan Danrem 061/Sk bahwa TNI akan selalu mendukung dan tampil paling depan serta akan berjuang dalam kondisi apapun bersama rakyat.

Disisi lain Danrem 061/Sk mengatakan bahwa setahun terakhir ini Indonesia tidak ada impor beras, ini merupakan keberhasilan dan optimisme bangsa Indonesia untuk mencapai swasembada pangan. Bahkan kita semua bertekad untuk memerangi impor dan mafia impor.

Diakhir acara  dilaksanakan pemberian penghargaan Upsus swasembada pangan kepada para Bupati, Kadistan, Kodim, LOBPPT, dan Penyuluh serta para Mahasiswa, yang dilanjutkan dengan pemberian bantuan  alat serta mesin pertanian kepada Gapoktan dan Poktan di wilayah Jawa Barat. ( Penrem 061/Sk).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 061 /Sk Hadiri Acara Gelar Teknologi Pertanian Modern di Kab. Subang