Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

DANREM 101/ANT MENUTUP RESMI BHAKTI SAKA WIRA KARTIKA

Dibaca: 119 Oleh 26 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono S.I.P, yang diwakili Danrem 101/Ant Kolonel Inf Muhammad Abduh Ras menutup secara resmi Perkemahan Saka Wira Kartika Kodam Vi/Mlw Se-Kalimantan Selatan tahun 2015 di Desa Pengaron Kecamatan Pengaron Kab Banjar Kalsel  Minggu 25 Oktober 2015 pukul 15.00 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Wilayah Kal-Sel, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Se Kab/Kota Kalsel, Sekda Kab Banjar Drs.Nasrunsyah MAP,Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Ade Eka Putra S.I.P, Para Komandan Satuan Kodim/Kabalak Jajaran Korem 101/Ant, FKPD Kab Banjar, Para Danramil jajan Kodim 1006/Mtp, Kapolsek  Pengaron Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Dalam Sambutan tertulis Pangdam VI/Mlw yang dibacakan oleh Danrem 101/Ant menyampaikan bahwa  Kegiatan perkemahan yang berlangsung selama 3 hari dari sejak hari Kamis sampai hari Minggu, berjalan tertib dan lancar ini adalah berkat para peserta Kemah Bakti Pramuka Saka Wira Kartika yang selalu menjaga kedisiplinanan dan keseriusan dalam setiap melaksananakan kegiatan, hal ini merupakan salah satu bentuk awal kegiatan pendidikan pendahuluan bela Negara dan wadah pembinaan karakter generasi muda bangsa.
Pramuka juga sebagai wadah dan sarana untuk mengembangkan kemampuan diri yang kreatif dan Inovatif, mencetak kadar-kadar bangsa yang berkualitas berkarakter disiplin berwawasan kebangsaan patriotik dan terpatri rasa cinta tanah air serta memiliki semangat mempertahankan keutuhan NKRI.
Disamping itu juga Danrem 101/Ant Kolonel Inf Muhammad Abduh Ras selaku Inspektur Upacara melepas  Pita tanda peserta Kemah Bakti Saka Wira Kartika Kodam VI/Mlw Sekalimantan Selatan kepada perwakilan, bahwa acara tersebut dinyatakan selesai dilaksankan.
Acara kegiatan ini, banyak perlombaan yang dilombakan diantaranya seperti Pentas Seni keindahan, Drama Kreatif, Hasta Karya, lomba kebersihan dan kerapian serta lomba Improvisasi.
Dalam perlombaan pentas Seni Keindahan Drama Kreatif keluar sebagai juara adalah : Juara I Kodim 1001/Amt, Juara Ke II Kodim 1003/Kdg, Juara Ke III Kodim 1008/Tjg. Lomba Hasta Karya Putra dan Putri Sebagai Pemenang I  Kodim 1022/Tnb dan Kodim 1005/MRB, Juara Ke II Kodim 1006/Mtp, Juara Ke tiga Kodim 1007/Bjm. Lomba kebersihan dan kerapian juara I Kodim 1009/Plh, Kodim 1003/Kdg, Juara Ke II Kodim 1003/KDG, Kodim 1022/Tnb, Juara Ke III Kodim 1006/Mtp dan Kodim 1010/Rtu.
Baca juga:  KODIM 1006/MTP SAMBUT TIM WASRIK ITDAM VI/MLW

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel