TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 171/PVT Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 171/PVT

By 02 Oct 2015 14:44Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-02_14-19-37

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, S.H, memimpin acara Korp Raport dan Pelantikan Kenaikan Pangkat prajurit Korem 171/PVT periode 1 Oktober 2015, dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, S.I.P, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, serta perwakilan prajurit dan PNS Korem 171/PVT bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua-Barat, Kamis (01/10).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, S.H, mengatakan bahwa sebagaimana diketahui bersama, bahwa kenaikan pangkat bagi setiap anggota prajurit adalah merupakan suatu penghargaan terhadap karya dan pengabdiannya. Kenaikan pangkat yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat kepada seorang prajurit telah melalui suatu proses, sesuai binpers dan prestasi kerja yang bersangkutan, oleh sebab itu janganlah cepat merasa puas diri karena dengan kenaikan pangkat, berarti semakin bertambah beban tanggungjawabnya. Maka jadikanlah kenaikan pangkat tersebut sebagai pendorong semangat dan motivasi kerja yang lebih baik dimasa-masa mendatang melalui sikap dan disiplin serta meningkatkan profesionalisme selaku prajurit. Selain itu kenaikan pangkat seorang prajurit TNI bukanlah diperoleh secara otomatis, tetapi kenaikan pangkat merupakan simbol legitimasi prestasi, dedikasi dan loyalitas yang diimplementasikan oleh prajurit selama mengemban tugas yang tercermin dalam integritas moral dan pengabdian, pemikiran yang konseptual dan tindakan yang komprehensif.

Kenaikan pangkat bagi seorang Perwira memiliki konsekwensi terhadap tugas dan tanggungjawab yang semakin berat, serta tuntutan untuk senantiasa meningkatkan kinerja, mempertajam visi dan wawasan serta meningkatkan integritas sebagai Perwira. Sedangkan bagi para Bintara dan Tamtama yang telah dinaikan pangkatnya agar dapat memahami dan menyadari akan makna kenaikan pangkat ini. Teruslah berusaha untuk meningkatkan bobot kualitas kinerja dan tanggungjawab yang diemban, demi kepentingan TNI-AD, masyarakat, bangsa dan negara yang dicintai.

Bagi prajurit yang kali ini belum mendapat kesempatan naik pangkat, janganlah menjadi rendah diri, namun harus dijadikan sebagai cermin untuk lebih mawas diri dan lebih meningkatkan kualitas kerja dengan melihat segala kekurangan dan kelebihan yang sudah dikerjakan selama ini. Perbaiki segala kekurangan yang ada dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab, serta tingkatkan apa yang sudah menjadi kelebihan demi kemajuan diri pribadi, khususnya dan TNI Angkatan Darat pada umumnya. ( Pendam XVII/ Cendrawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 171/PVT Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 171/PVT