TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem174/ATW Resmikan Pembangunan Fasilitas Umum Di Perbatasan RI-PNG

By 13 Oct 2015 09:31Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-13_08-56-31

Merauke – Bertempat di Tugu Perbatasan RI-PNG dilaksanakan acara peresmian pembangunan fasilitas Umum BRI Peduli di Tugu Perbatasan Sota RI-PNG yang diresmikan langsung oleh Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Supartodi SE, M.Si. Pembangunan sarana fasilitas umum ini dibangun atas kerjasama Korem 174/ATW bersama dengan BRI Cabang Merauke, Senin (12/10).

Dalam sambut Danrem 174/ATW menyampaikan bahwa pembangunan fasilitas umum merupakan wujud kepedulian TNI AD bersama bank Rakyat Indonesia terhadap lingkungan dan masyarakat yang berada di wilayah perbatasn RI-PNG, Danrem sengaja memilih Sota dijadikan sebagai sasaran pembangunan tersebut karena Sota merupakan Icon perbatasan Merauke sebagai titik Nol wilayah Timur Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua New Guinea dimana wilayah Sota merupakan pintu masuk bagi para pelintas batas RI-PNG dan juga Sota merupakan salah satu tujuan wisata bagi masyarakat baik yang berdomisili di kota Merauke maupun dari diluar kota Merauke sehingga diharapkan fasilitas yang dibanguan dapat bermanfaat bagi semuanya termasuk masyarakat perbatasan itu sendiri.

Pada kesempatan yang ini pula Danrem Supartodi mengajak kepada seluruh insan perbankan termasuk Pertamina dan perusahaan-perusahaan swasta lainnya untuk dapat berpartisipasi dalam membantu kesulitan masyarakat yang berada di perbatasan, masih banyak yang dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang diperbatasan seperti sarana pendidikan, sarana ibadah yang kesemuanya itu dapat kita lakukan bersama tidak hanya bersama TNI AD, tetapi juga TNI AL dan TNI AU termasuk Kepolisian sehingga tidak hanya bergantung kepada Pemerintah Daerah.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang berada di wilayah perbatasan tidak hanya berupa pembangunan namun dapat berupa pemberian Bea siswa bagi pelajar yang berprestasi sehingga dapat menjadi motifasi bagi para pelajar yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Diakhir sambutannya Danrem Brigjen Supartodi berpesan kepada seluruh masyarakat Sota dan lebih khusus kepada jajaran Koramil Sota agar dapat menjaga dan memelihara fasilitas yang telah dibangun bersama ini.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut tersebut, wadanlantamal XI Merauke, Kasrem 174/ATW, kepala cabang BRI Merauke, para Kasi Korem 174/ATW, wakil ketua 2 DPRD kab. Merauke, kepala badan pengelola perbatasan Kab. Merauke, para Dansat Kabalakdisjan Jajaran Korem 174/ATW, Dansatgas Pamtas RI-PNG yonif 142/KJ, Wakapolres Merauke dan tamu undangan lainnya serta masyarakat dan para pelajar Sota.Pendam 17 Cenderawasih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem174/ATW Resmikan Pembangunan Fasilitas Umum Di Perbatasan RI-PNG