TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrindam II / Swj Tutup Latihan Posko I Korem 043/Gatam TA. 2015

By 01 Oct 2015 11:01Kodam II/Sriwijaya
DSC_9497WEB

Bandar Lampung – Penutupan Latihan Posko, tingkat Korem 043/Gatam dilakukan Danrindam II/SWJ, Kolonel Inf Agung Pambudi. Dalam Sambutannya, bahwa pelatihan Latihan Posko ini sudah berjalan baik dan lancar yang sudah dilakukan oleh Korem 043/Gatam, dimana hasilnya yang sudah dilakukan berjalan sesuai dengan apa yang diharapakan, Rabu (30/9).

Latihan Posko I Korem 043/Gatam ini merupakan Program kerja Kodam II/SWJ yang bertujuan untuk melatih prosedur Hubungan Komandan dan Staf Korem 043/Gatam. Latihan ini juga melibatkan instansi terkait dari Polresta Bandar Lampung, Pemda Provinsi Lampung serta dari Dinas di jajaran Kotamadya Bandar Lampung. Latihan Posko yang melibatkan Instansi terkait, pada saat ini dilatih untuk dapat mengaplikasikan mekanisme kegiatan yang akan dilakukan oleh Korem sesuai perundang-undangan yang berlaku dalam konteks tugas OMP maupun OMSP.

Adapun Tema pada Latihan Posko I Kali ini adalah : Korem melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemda Dalam Rangka Membantu Mengatasi Konflik Sosial di Wilayah.

Danrindam menambahkan selama menyelesaikan latihan merupakan perwujudan tanggung jawab para perwira, dalam melakukan upaya meningkatkan profesionalisme sesuai bidang tugas masing-masing.

Semoga hasil latihan kali ini, dapat dijadikan acuan dan motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas pengabdian para perwira terutama dalam menjalankan fungsi staf yang lebih baik dimasa yang dating, tegas Danrindam.

Keseriusan selama menyelesaikan latihan merupakan perwujudan tanggung jawab para perwira, dalam upaya meningkatkan profesionalisme sesuai bidang masing masing. Latihan Posko I dipersiapkan dengan cermat dan seksama, mengikuti tahapan-tahapan yang di tentukan dan peserta di hadapkan pada hal-hal baru sebagaimana yang tertuang dalam sekenario, imbuhnya.

Hadir pada Acara ini Staf Khusus Pangdam II/Swj Kolonel Inf Khairil anwar, Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Safrudin, Para Kasi Korem 043/Gatam Asisten, Pegawai Pemerintahan, Ormas, Mahasiswa dan pelajar. Secara umum pelaksanaan latihan Gladi Posko I di bawah Komando latihan Rindam Jaya yang berlangsung selama 3 hari ini,telah berjalan dengan baik aman dan lancar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrindam II / Swj Tutup Latihan Posko I Korem 043/Gatam TA. 2015